Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliPortal FKOGKFAQPencarianPendaftaranAnggotaLogin


Share | 
 

 CINTA>>>>>>>>>

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2, 3 ... 7 ... 14  Next
PengirimMessage
Wonosingo Ngali Kidul
Pengawas
avatar

Lokasi : Gunungkidul
Reputation : 20
Join date : 06.05.08

PostSubyek: CINTA>>>>>>>>>   Tue May 13, 2008 2:58 pm

Kamajaya – Kamaratih


“Akhirnya kita bertemu, Kakang Kamajaya. Aku bahagia sekali!”

“Aku juga, Nimas Kamaratih. Bagaimana perjalananmu?”

“Kamu pasti tahu karena kamu terus melihatku dari atas sini kan, Kakang?”

“Tentu saja. Tapi kau tak tahu betapa pedihnya aku tak bisa menolongmu saat melihat kau begitu menderita di Bumi sana, menjadi manusia biasa. Aku tak kuasa membantmu dari atas sini. Tapi sungguh aku bahagia sekali kamu telah kembali ke Kahyangan, Nimas darling.”

“Aku memang sangat menderita di Bumi, Kakang. Tapi demi cintaku, semua penderitaan tak ada artinya. Semua terbalas kini.”

“Aku sangat beruntung dianugerahi kekasih sepertimu, Nimas. Cintamu yang luar biasa dan tulus telah terbukti kini.”

“Aku dilemparkan ke Bumi untuk menjalani segala penderitaan sebagai manusia biasa, untuk apa Kakang?”

“Takdir telah memutuskan bahwa kitalah yang akan menjadi Dewi dan Dewa cinta, yang akan melahirkan lambang-lambang cinta di Bumi; Romeo-Juliet, Sampek-Eng Tay, dan siapa itu yang di Timur Tengah? Aku lupa. Nah, untuk menyandang gelar Dewa-Dewi cinta, cinta kita harus diuji. Sekuat apakah cinta kita hingga kita pantas jadi Dewa-Dewi Cinta? Maka kita dipisahkan dan kau harus turun ke Bumi sebagai manusia biasa.”

“Tapi kenapa hanya aku yang cintanya diuji? Bagaimana denganmu, Kakang?”

“Cintaku juga diuji, Nimas. Cintaku diuji dengan melihat keyakinanku akan cintamu. Akankah aku bersetia menunggu hingga ratusan tahun dan tetap yakin pada cinta kita? Menunggu cinta yang kadang menggoyang keyakinan adalah ujian yang juga tidak ringan, Nimas. Siapa yang tahu kalau ternyata gantian nanti aku yang akan dilempar ke Bumi, dan kamu diuji untuk menungguku kembali.”

“Ah, aku nggak mau dipisah lagi dari kamu, Kakang!”

“Nimas, kita hanyalah buah catur yang cuma bisa menerima dengan sabar. Sing sareh.”

“Hmm.... Aku kesal sama Shiwa yang membuat kita terpisah. Tapi mungkin dengan begitulah tangan takdir melakukan tugasnya. Aku tak menyesal. Aku tahu kini seberapa besar cintaku ke kamu, Kakang. Aku cintaaaaaa banget sama kamu, Kakang.”

“Iya, Nimas. Nggak usah ngomong kan sudah dibuktikan kemarin. Ucapan cinta hanyalah setetes air di samudra luas. Samudra luas itulah bukti yang telah kau berikan kemarin. Ucapan jadi tak punya arti lagi.”

“Aduh Kakang, kamu maniiiiss sekali. Cium, dong!”

“Hush! Mandi dulu sana. Bau Bumi nggak enak.”

“Hehe, habis itu cium aku yaa... Aku kangen!”

“Alah!”
Kembali Ke Atas Go down
https://www.facebook.com/mahesatunggalika
Wonosingo Ngali Kidul
Pengawas
avatar

Lokasi : Gunungkidul
Reputation : 20
Join date : 06.05.08

PostSubyek: Re: CINTA>>>>>>>>>   Fri May 16, 2008 12:39 pm

Haruskah Aku Tersiksa......?

"Andai saja waktu itu ku tak jumpa dirinya mungkin semua tak kan seperti ini dirimu dan dirinya kini ada di hatiku membawa aku dalam kehancuran" sepenggal lagu dari ungu ini mencerminkan suasana hatiku saat ini, betapa tidak setelah sekian lama aku mencoba untuk melupakan dia(mantan kekasih) tidak di duga-duga aku di pertemukan dengan dia kembali tapi bukannya seneng aku malah semakin terluka aku melihat dia berjalan dengan cowok lain sambil bermesraan di depan mata dan kepala aku meskipun aku sudah tidak lagi punya hubungan apa-apa denganya tapi entah kenapa kalau aku lihat dia berjalan dengan cowok lain hati ini tidak terima. Demi melupakan dia aku rela pergi dari kota dimana aku dan dia pernah menjalin kasih, tapi apa yang aku dapat semakin aku jauh dari dia aku semakin tak bisa melupakannya dia selalu datang di mimpi-mimpiku, senyumnya selalu terbayang di pikiranku, kenangan disaat kita masih bersama tak bisa lepas dari otakku. Di pinggiran pantai kau dan aku menghabiskan malam tahun baru bersama disaat yang lain pada diem kita terkikih-kikih menahan ketawa dan saat ayam mulai berkokok, mentari mulai terbit kita mungucapkan janji bersama jari kelingking kita berdua bersatu, bersama-sama kita mengucapkan janji bahwa "kita tidak akan berpisah". sebulan aku tinggal pergi ke luar kota apa yang terjadi janji tinggalah jani, kenangan berlalu begitu aja semua janjimu palsu kau berpaling dariku, kau pilih cowok yang lebih segala-galanya dariku, kau pilih harta daripada cinta yang tulus.
Kembali Ke Atas Go down
https://www.facebook.com/mahesatunggalika
Wonosingo Ngali Kidul
Pengawas
avatar

Lokasi : Gunungkidul
Reputation : 20
Join date : 06.05.08

PostSubyek: Re: CINTA>>>>>>>>>   Fri May 16, 2008 2:49 pm

Cinta


Sebuah pembebasan dari determinisme yang menghalangi manusia untuk menuju Tuhan. Determinisme yang terberat adalah ego (psikologisme), yang di bebaskan dengan cinta. Cinta dalam pengertian bukan seperti pengertian sufistik, platonis atau abstrak. Tapi cinta sebagai kekuatan perkasa yang ada didalam kedalaman jiwa manusia. Cinta sebagai kekuatan untuk menolak dan melawan diri kita sendiri, serta mengorbankan kehidupan kita untuk suatu cita – cita atau untuk orang lain bahkan masyarakat. Rela berkorban, atau berkorban dirinya sendiri demi cita – cita yang luhur adalah sesuatu yang terdengar naïf, tapi inilah sebuah awal di mana sebuah manusia di tuntut untuk mengartikulasikan tentang siapa dan untuk apa???
Kembali Ke Atas Go down
https://www.facebook.com/mahesatunggalika
Wonosingo Ngali Kidul
Pengawas
avatar

Lokasi : Gunungkidul
Reputation : 20
Join date : 06.05.08

PostSubyek: Re: CINTA>>>>>>>>>   Fri May 16, 2008 2:58 pm

50 Tanda seseorang jatuh cinta

1. Kamu melihat ada sesuatu yang berbeda dalam diri dia yang menarik untuk ditelusuri
2. Merasa ada sesuatu yang menggelitik dari dalam diri kita
3. Suka senyum-senyum atau ketawa-ketawa sendiri nggak jelas
4. Suka curi-curi pandang ke arah target
5. Kalo dia lagi ngeliat ke arah kita, jantung rasanya kayak mau copot
6. Salah tingkah di depan dia
7. Nggak sadar suka mempermalukan diri sendiri
8. Berkeliaran di dekat dia terusss
9. Suka ngelamun
10. Mengkhayal yang indah-indah tentang kamu dan dia
11. Nggak nafsu makan
12. Mendadak jadi insomnia alias susah tidur
13. Isi diarymu seputar dia, dia, dia, diaaaaa terusss
14. Sering dengerin lagu mellow yang liriknya about love melulu
15. Jadi care sama penampilan dan berusaha tampil keren terus di depan dia
16. Seneng banget ngira-ngira lewat ramalan bintang
17. Bentar-bentar ngaca
18. Nyari tahu segalanya tentang dia, termasuk no telpon neneknya
19. Deketin sobatnya, buka akses langsung ke dia
20. Diam-2 motret dia pake HP terus kamu jadiin wallpaper
21. Hobi nulis-2 namanya di setiap lahan kosong yang bisa kamu coretin
22. Pelototin foto dia terusss
23. Jadi ja’im berat kalo di deket dia
24. Badan semerbak mewangi sana sini tralala trilili
25. Kalo dia negur, rasanya kayak kesetrum
26. Bela-belain bangun pagi buat bikin bekal untuk dikasih ke dia
27. Nyimpenin sms dari dia
28. Setia nunggu dia nelpon meskipun dia nggak janji mau nelpon
29. Sok jual mahal kalo dideketin, tapi kalo dia nggak ada kelabakan sendiri
30. Meng-iya kan apapun maunya dia, biarpun kamunya nggak suka
31. Bilangnya Cuma nganggep temen, padahal mau kesengsem berat
32. Pusing mikirin cara gimana ngajak dia nonton setelah sengaja beli tiket dua
33. Rela nyisihin uang jajan untuk beli hadiah ulang tahun dia
34. Nyari kartu valentine paling romantis buat dia
35. Selalu memuji segala hal tentang dia
36. Beli buku-buku psikologi tentang cinta dan dipraktekin satu-satu
37. Satu senyuman dari dia bikin kamu mengira-ngira seribu maknanya
38. Rajin sms-in kabar dia
39. Pura-pura minjem buku padahal kita nggak perlu buku itu
40. Minjemin CD terbaru supaya kamu ada alasan buat ke rumah dia ngambil CD
41. Pas ketemu mata sama dia, muka serasa jadi kayak kepiting rebus
42. Mati-matian nyari topik supaya obrolanmu nggak bisa basi kalo lagi sama dia
43. Mencatat semua tanggal ketemuan, isi obrolan, dan resume-nya di diary
44. Menyukai hal-hal yang dia sukai
45. Jadi teman yang baik dan penuh perhatian saat dia lagi punya masalah
46. Nggak mempedulikan apapun kekurangan dia
47. Nggak bisa ngelupain dia sekalipun dia udah ngecewain berat
48. Bener-bener sedih kalo dia lagi nggak ada
49. Jadi anak paling rajin yang pernah dia temui
50. Saat baca artikel ini, kamu jadi teringat pada seseorang. Pertanda kamu bener-bener lagi jatuh cinta!!!
Kembali Ke Atas Go down
https://www.facebook.com/mahesatunggalika
gimbik
Pengawas
avatar

Lokasi : Nori One
Reputation : 6
Join date : 04.03.08

PostSubyek: Re: CINTA>>>>>>>>>   Sat May 17, 2008 6:22 pm

When i found someone that would make me feel the real me

_________________
I know the Lord will make a way for me
Mampir Dunk==> Bola
Disini Juga ==> Site
OK Zone ===> Blog
Dengerin Lagunya ===>> my world
Kembali Ke Atas Go down
http://profiles.friendster.com/imbik
Wonosingo Ngali Kidul
Pengawas
avatar

Lokasi : Gunungkidul
Reputation : 20
Join date : 06.05.08

PostSubyek: Re: CINTA>>>>>>>>>   Mon May 26, 2008 4:12 pm

Cinta Mati...........

Kembali Ke Atas Go down
https://www.facebook.com/mahesatunggalika
__BlacKy__
Donatur
avatar

Lokasi : Djodja___
Reputation : 14
Join date : 04.03.08

PostSubyek: Re: CINTA>>>>>>>>>   Mon May 26, 2008 4:22 pm

lol! kemana kau cinta.. :afro: :scratch: :scratch:
Kembali Ke Atas Go down
Waduh
KorLap
avatar

Lokasi : Gunung Kidul
Reputation : 0
Join date : 26.05.08

PostSubyek: Re: CINTA>>>>>>>>>   Tue May 27, 2008 11:05 am

ooooooooooohhhh cinta akhirnya penuh liku2 dan sangat menyakitkan, bila jauh sakit pilu.
Pengharapan dan asa yg tak pernah habis
Kembali Ke Atas Go down
Wonosingo Ngali Kidul
Pengawas
avatar

Lokasi : Gunungkidul
Reputation : 20
Join date : 06.05.08

PostSubyek: Re: CINTA>>>>>>>>>   Thu May 29, 2008 2:20 pm

Dihadapan orang yang kau cintai, musim dingin berubah menjadi musim semi yang indah…
Dihadapan orang yang kau sukai, musim dingin tetap saja musim dingin hanya suasananya lebih indah sedikit…

Dihadapan orang yang kau cintai, jantungmu tiba-tiba berdebar lebih cepat…
Dihadapan orang yang kau sukai, kau hanya merasa senang dan gembira saja…

Apabila engkau melihat kepada mata orang yang kau cintai, matamu berkaca-kaca…
Apabila engkau melihat kepada mata orang yang kau sukai, engkau hanya tersenyum saja…Dihadapan orang yang kau cintai, kata-kata yang keluar berasal dari perasaan yang terdalam…
Dihadapan orang yang kau sukai, kata-kata hanya keluar dari pikiran saja…

Jika orang yang kau cintai menangis, engkaupun akan ikut menangis disisinya…
Jika orang yang kau sukai menangis, engkau hanya menghibur saja…

Perasaan cinta itu dimulai dari mata, sedangkan…rasa suka dimulai dari telinga…
Jadi jika kau mau berhenti menyukai seseorang, cukup dengan mentutup telinga…

Tapi apabila kau mencoba menutup matamu dari orang yang kau cintai, cinta itu akan berubah menjadi tetesan air mata dan terus tinggal dihatimu dalam jarak waktu yang cukup lam

Tetapi selain rasa suka dan rasa cinta…ada perasaan yang lebih mendalam yaitu rasa sayang rasa yang tidak hilang secepat rasa cinta…rasa yang tidak mudah berubah…

Perasaan yang dapat membuatmu berkorban untuk orang yang kamu sayangi…
Mau menderita demi kebahagiaan orang yang kamu sayangi

Cinta ingin memiliki…
Tetapi Sayang…hanya ingin melihat orang yang disayanginya bahagia…walaupun…harus kehilangan
Kembali Ke Atas Go down
https://www.facebook.com/mahesatunggalika
Waduh
KorLap
avatar

Lokasi : Gunung Kidul
Reputation : 0
Join date : 26.05.08

PostSubyek: Re: CINTA>>>>>>>>>   Thu May 29, 2008 6:00 pm

No LOVE NO MONEY NO GIRLS
Kembali Ke Atas Go down
dhoweh212
KorLap
avatar

Lokasi : Batam/S'Pore
Reputation : 0
Join date : 19.05.08

PostSubyek: Re: CINTA>>>>>>>>>   Thu May 29, 2008 7:22 pm

tak bisa pindah ke lain hati tp bisa pindah ke lain body
Kembali Ke Atas Go down
4ry_ad1
eRTe
avatar

Lokasi : inside your mind
Reputation : 0
Join date : 27.05.08

PostSubyek: Re: CINTA>>>>>>>>>   Thu May 29, 2008 8:57 pm

as time goes by………
they, who love each other because of 4JJI will find the beauty of their life,
while they who do not………….
they will still look for the meaning of it

_________________
sing rukun karo tonggo teparo...
Kembali Ke Atas Go down
dhoweh212
KorLap
avatar

Lokasi : Batam/S'Pore
Reputation : 0
Join date : 19.05.08

PostSubyek: Re: CINTA>>>>>>>>>   Fri May 30, 2008 10:30 am

cinta sejati seperti matahari memberi tanpa pernah menerima,
Kembali Ke Atas Go down
redbiem
Koordinator
avatar

Lokasi : dunia maya
Reputation : 2
Join date : 03.03.08

PostSubyek: Re: CINTA>>>>>>>>>   Tue Jun 03, 2008 12:33 am

CINTA = Ciu + Fanta marakke mumet... ajib

_________________
Di atas langit masih ada langit...
SURODIRO JAYANINGRAT, LEBUR DENING PANGASTUTI
Kembali Ke Atas Go down
gimbik
Pengawas
avatar

Lokasi : Nori One
Reputation : 6
Join date : 04.03.08

PostSubyek: Re: CINTA>>>>>>>>>   Sat Jun 07, 2008 6:14 am

Cinta Kidul proliman

_________________
I know the Lord will make a way for me
Mampir Dunk==> Bola
Disini Juga ==> Site
OK Zone ===> Blog
Dengerin Lagunya ===>> my world
Kembali Ke Atas Go down
http://profiles.friendster.com/imbik
erick
KorLap
avatar

Reputation : 1
Join date : 31.05.08

PostSubyek: Re: CINTA>>>>>>>>>   Sun Jun 08, 2008 12:20 am

ku telusuri cintaku,,,,,,,,,,,,,,, tp kok aq rung nemokke cinta sejati yo...
Kembali Ke Atas Go down
erick
KorLap
avatar

Reputation : 1
Join date : 31.05.08

PostSubyek: Re: CINTA>>>>>>>>>   Sun Jun 08, 2008 12:39 am

cintaku tak kan pindah ke lain hati,,. hanya seseorang yang aq cintai....tp kenapa ya,,,rasane wong seng tak tresnani rodo ra ngerti marang aq,,,,...tulong ngewangi mas..cinta memang mengasikkan, menyenangkan....tapi juga menyakitkan...gemini 10 juny
Kembali Ke Atas Go down
tomber
KorLap
avatar

Reputation : 3
Join date : 29.04.08

PostSubyek: Re: CINTA>>>>>>>>>   Sun Jun 08, 2008 8:12 am

erick wrote:
cintaku tak kan pindah ke lain hati,,. hanya seseorang yang aq cintai....tp kenapa ya,,,rasane wong seng tak tresnani rodo ra ngerti marang aq,,,,...tulong ngewangi mas..cinta memang mengasikkan, menyenangkan....tapi juga menyakitkan...gemini 10 juny
ewangi ngopo mas?????

_________________
Mereka tak lebih dari pada domba yang bisanya bergerombol, kemudian saling memengaruhi satu sama lain, untuk membeci orang-orang yang membuat mereka tidak berkenan. Selanjutnya, mereka bergunjing persis seperti acara gossip murahan yang banyak disiarkan di TV-TV itu. Tidak ada yang perlu aku kawatirkan atas keberadaan mreka.tidak satu titik pun
Kembali Ke Atas Go down
Wonosingo Ngali Kidul
Pengawas
avatar

Lokasi : Gunungkidul
Reputation : 20
Join date : 06.05.08

PostSubyek: Re: CINTA>>>>>>>>>   Sun Jun 15, 2008 4:36 pm

Cinta adalah sebuah perasaan yang ingin membagi bersama atau sebuah perasaan afeksi terhadap seseorang. Pendapat lainnya, cinta adalah sebuah aksi/kegiatan aktif yang dilakukan manusia terhadap objek lain, berupa pengorbanan diri, empati, perhatian, memberikan kasih sayang, membantu, menuruti perkataan, mengikuti, patuh, dan mau melakukan apapun yang diinginkan objek tersebut.

Para pakar telah mendefinisikan dan memilah-milah istilah ini yang pengertiannya sangat rumit. Antara lain mereka membedakan:

Cinta terhadap keluarga
Cinta terhadap teman-teman, atau philia
Cinta yang romantis atau juga disebut asmara
Cinta yang hanya merupakan hawa nafsu atau cinta eros
Cinta sesama atau juga disebut kasih sayang atau agape
Cinta dirinya sendiri, yang disebut narsisme
Cinta akan sebuah konsep tertentu
Cinta akan negaranya atau patriotisme
Cinta akan bangsa atau nasionalisme
Beberapa bahasa, termasuk bahasa Indonesia atau bahasa Melayu apabila dibandingkan dengan beberapa bahasa mutakhir di Eropa, terlihat lebih banyak kosakatanya dalam mengungkapkan konsep ini. Termasuk juga bahasa Yunani kuna, yang membedakan antara tiga atau lebih konsep: eros, philia, dan agape.

Definisi Cinta
Cinta adalah perasaan simpati yang melibatkan emosi yang mendalam Menurut Erich Fromm, ada empat syarat untuk mewujudkan cinta kasih, yaitu:

Pengenalan
Tanggung jawab
Perhatian
Saling menghormati
Seperti banyak jenis kekasih, ada banyak jenis cinta. Cinta berada di seluruh semua kebudayaan manusia. Oleh karena perbedaan kebudayaan ini, maka pendefinisian dari cinta pun sulit ditetapkan. Lihat hipotesis Sapir-Whorf.

Ekspresi cinta dapat termasuk cinta kepada 'jiwa' atau pikiran, cinta hukum dan organisasi, cinta badan, cinta alam, cinta makanan, cinta uang, cinta belajar, cinta kuasa, cinta keterkenalan, dll. Cinta lebih berarah ke konsep abstrak, lebih mudah dialami daripada dijelaskan.

Cinta kasih yang sudah ada perlu selalu dijaga agar dapat dipertahankan keindahannya

Cinta Antar Pribadi
Cinta antar pribadi menunjuk kepada cinta antara manusia.

Beberapa unsur yang sering ada dalam cinta antar pribadi:

Afeksi: menghargai orang lain
Ikatan: memuaskan kebutuhan emosi dasar
Altruisme: perhatian non-egois kepada orang lain
Reciprocation: cinta yang saling menguntungkan
Commitment: keinginan untuk mengabadikan cinta
Keintiman emosional: berbagi emosi dan rasa
Kinship: ikatan keluarga
Passion: nafsu seksual
Physical intimacy: berbagi kehidupan erat satu sama lain
Self-interest: cinta yang mengharapkan imbalan pribadi
Service: keinginan untuk membantu
Energi seksual dapat menjadi unsur paling penting dalam menentukan bentuk hubungan. Namun atraksi seksual sering menimbulkan sebuah ikatan baru, keinginan seksual dianggap tidak baik atau tidak sepantasnya dalam beberapa ikatan cinta. Dalam banyak agama dan sistem etik hal ini dianggap salah bila memiliki keinginan seksual kepada keluarga dekat, anak, atau diluar hubungan berkomitmen. Tetapi banyak cara untuk mengungkapkan rasa kasih sayang tanpa seks. Afeksi, keintiman emosi dan hobby yang sama sangat biasa dalam berteman dan saudara di seluruh manusia.

sumber: wikipedia.org
Kembali Ke Atas Go down
https://www.facebook.com/mahesatunggalika
Wonosingo Ngali Kidul
Pengawas
avatar

Lokasi : Gunungkidul
Reputation : 20
Join date : 06.05.08

PostSubyek: Re: CINTA>>>>>>>>>   Sun Jun 15, 2008 4:38 pm

Kecanduan Cinta

Oleh Jacinta F. Rini, MSi.
Team e-psikologi

Istilah kecanduan cinta mungkin bukan istilah yang umum terdengar. Istilah yang sudah umum beredar seperti kecanduan minum, alkohol, narkoba, rokok, kerja, dan lain sebagainya. Meski pun “barang” nya cinta, bukan berarti aman-aman saja bagi pecandunya dan tidak membawa dampak apapun juga. Justru, dampak dari kecanduan cinta ini sama buruknya untuk kesehatan jiwa seseorang. Buktinya, sudah banyak kasus bunuh diri atau pembunuhan yang terjadi akibat kecanduan cinta meski korban maupun pelaku sama-sama tidak menyadarinya...Nah, artikel di bawah ini akan mengulas sekelumit hal-hal yang berkaitan dengan kecanduan cinta.

Kecanduan Psikologis
Di dalam masyarakat sudah banyak sekali kesalahan dalam mempersepsi atau mengartikan cinta sejati dengan cinta yang bersifat candu. Berbagai film, sinetron, atau pun lagu-lagu turut andil dalam menyaru-kan kondisi kecanduan cinta dengan cinta sejati. Akibatnya, banyak orang terjebak dalam pengertian yang keliru antara kecanduan cinta dengan cinta sejati. Contoh ekstrimnya, ada orang yang bunuh diri karena ditinggal pergi kekasih – dan orang menilai bahwa cerita ini mencerminkan kisah cinta sejati.

Tanda-tanda
Pada umumnya individu yang mengalami kecanduan cinta menunjukkan tanda-tanda:
Adanya pikiran obsesif, misalnya terus-menerus curiga akan kesetiaan pasangan, terus- menerus takut ditinggalkan pasangan sehingga selalu ikut ke mana pun perginya sang kekasih/pasangan.
Selalu menuntut perhatian dari waktu ke waktu, tanpa ada toleransi dan pengertian
Manipulatif, berbuat sesuatu agar pasangan mengikuti kehendaknya/memenuhi kebutuhannya, misalnya : mengancam akan memutuskan hubungan jika mementingkan hobi-nya
Selalu bergantung pada pasangan dalam segala hal, apapun juga, mulai dari minta pendapat, mengambil keputusan sampai dengan memilih warna pakaian
Menuntut waktu, perhatian, pengabdian dan pelayanan total sang kekasih/pasangan. Jadi, pasangan tidak bisa menekuni hobi-nya, jalan-jalan dengan teman-teman kelompoknya, atau bahkan memberikan sebagian waktunya untuk orang tua/keluarga.
Menggunakan sex sebagai alat untuk mengendalikan pasangan
Menganggap sex adalah cinta dan sarana untuk mengekspresikan cinta
Tidak bisa memutuskan hubungan, meski merasa amat tertekan karena “berharap” pada janji-janji surga pasangan
Kehilangan salah satu hal terpenting dalam hidup, misalnya pekerjaan atau /keluarga inti demi mempertahankan hubungan


Jadi, tidak ada istilah “puas” dalam setiap hubungan yang terjalin antara orang yang kecanduan cinta dengan pasangannya; ibaratnya seperti mengisi gelas bocor yang tidak pernah bisa penuh jika diisi, karena begitu airnya dituang lantas langsung keluar lagi dan airnya tidak pernah luber. Demikian juga orang kecanduan cinta, mereka tidak pernah mampu membagikan cinta secara tulus pada orang lain karena selalu merasa kehausan cinta. Oleh sebab itu, banyak di antara mereka yang sering berganti pasangan karena merasa harapan mereka tidak dapat dipenuhi sang kekasih. Padahal, meski puluhan kali mereka berganti pasangan, individu yang kecanduan cinta akan sulit membangun hubungan yang stabil dan abadi. Sayangnya, banyak dari mereka yang tidak sadar, bahwa sumber masalah justru ada pada diri sendiri – mereka lebih sering menyalahkan mantan-mantan kekasihnya/pasangannya.


Penyebab
Sebenarnya, kecanduan cinta itu adalah kecanduan yang bersifat psikologis karena tidak terpenuhinya kebutuhan psikologis (seperti kasih sayang, perhatian, kehangatan dan penerimaan seutuhnya) di masa kecil. Menurut Erik Erikson - seorang pakar perkembangan psikososial, orang yang pada masa batita-nya tidak mengalami hubungan kelekatan emosional yang stabil, positif dan hangat dengan lingkungannya (baca : orang tua dan keluarga), akan sulit mempercayai orang lain – bahkan sulit mempercayai dirinya sendiri. Selain itu, trauma psikologis yang pernah dialami seperti penyiksaan emosional dan fisik pada usia dini, atau menyaksikan sikap dan tindakan salah satu orang tua yang agresif dan kasar terhadap pasangan, dapat menghambat proses kematangan identitas kepribadian dan kestabilan emosinya. Pemandangan dan pengalaman tersebut kelak berpotensi mempengaruhi pola interaksinya dengan orang lain.
Keterbatasan respon/perhatian dari lingkungan pada waktu itu, dipersepsi olehnya sebagai suatu bentuk penolakan; dan penolakan itu (menurut pemahaman seorang anak) disebabkan kekurangan dirinya. Nah, pada banyak orang, masalah ini rupanya tidak terselesaikan dan akibatnya, sepanjang hidup ia berjuang untuk mengendalikan lingkungan atau orang-orang terdekat supaya selalu memperhatikannya. Orang demikian berusaha membuat dirinya diterima dan dimiliki oleh orang lain – meski harus “mengorbankan” diri. Orang ini begitu cemas dan takut jika kehilangan orang yang selama ini memilikinya; karena perasaan “dimiliki” ini identik dengan harga dirinya – dan sebaliknya ia akan kehilangan harga diri jika kehilangan pemilik.

Dampak
Akibat kecanduan cinta bisa dirasakan secara langsung oleh yang bersangkutan, karena orang itu tidak dapat menikmati hubungan yang terjalin karena pikiran dan perasaannya selalu diliputi ketakutan. Dan tidak jarang ketakutan tersebut makin tidak rasional dan melahirkan tindakan yang tidak rasional pula, misalnya tidak memperbolehkan pasangannya pergi kerja karena takut direbut orang.

Bagi Individu Bersangkutan
Akibat jangka menengah dan jangka panjang adalah individu yang bersangkutan akan berada dalam kondisi emosi yang labil dan menjadi terlalu sensitif. Individu tersebut mudah curiga pada teman, sahabat, kegiatan, pekerjaan, bahkan keluarga pasangannya. Selain itu ia menjadi mudah marah, cepat tersinggung dan bagi sebagian orang bahkan ada yang bertindak agresif dan kasar demi mengendalikan keinginan dan kehidupan pasangannya. Pasangannya tidak diijinkan untuk punya agenda tersendiri; pokoknya harus mengikuti keinginannya dan 100% memperhatikannya. Individu tersebut juga mudah merasa lemah, lelah dan lemas. Pasalnya, seluruh energinya sudah dipergunakan untuk mengantisipasi ketakutan yang tidak beralasan dan melakukan tindakan untuk menjaga pertahanannya. Nah, kehidupan demikian membuat dirinya menjadi manusia tidak produktif. Sehari-hari yang dipikirkan dan diusahkan hanyalah bagaimana supaya “miliknya terjaga”.


Bagi Pasangan
Banyak orang yang tidak sadar kalau dirinya terlibat dalam pola hubungan yang addictive sampai akhirnya ia merasa stress, tertekan namun tidak berani/takut/tidak berdaya untuk memutuskan hubungan yang sudah berjalan beberapa waktu. Bagi sebagian orang yang cukup sadar dan mempunyai kekuatan pribadi, ia akan berani mengambil sikap tegas dalam menentukan arahnya sendiri. Namun, banyak pula orang yang “memilih” untuk tetap dalam lingkaran demand-supply tersebut karena ternyata dirinya sendiri juga mengalami masalah dan kebutuhan yang sama. Jika demikian halnya, maka hubungan yang ada bukannya mengembangkan dan mendewasakan kedua belah pihak, namun malah semakin memperkuat ketergantungan cinta keduanya. Situasi ini lah yang sering dikaburkan dengan hubungan yang romantis dan cinta buta.

Penanggulangan
Menurut para ahli psikologi dan kesehatan mental, salah satu syarat utama untuk dapat menjalin hubungan yang sehat dan sekaligus menjalani kehidupan yang produktif adalah mempunyai kesehatan mental yang sehat dan identitas diri yang solid. Kondisi positif demikian akan menumbuhkan rasa percaya diri yang kuat sehingga orang tersebut tidak membutuhkan dukungan dan pengakuan orang lain untuk memperkuat sense of self-nya. Jadi, untuk mengembalikan seseorang pada bentuk hubungan yang sehat, langkah awal yang diperlukan adalah memperkuat pribadinya terlebih dahulu. Dengan meningkatkan sumber kekuatan psikologis secara internal, akan mengurangi ketergantungannya pada kekuatan eksternal. Orang itu harus merasa aman dan percaya dengan dirinya sendiri untuk bisa merasa aman dalam setiap jalinan hubungan dengan orang lain. Ada kalanya, orang-orang demikian membutuhkan bantuan para profesional untuk membimbing dan mengarahkan mereka membangun pribadi yang positif.

sumber:e-psikologi.com
Kembali Ke Atas Go down
https://www.facebook.com/mahesatunggalika
sug3st
Camat
avatar

Lokasi : Baleharjo - Djogdja ~pp~
Reputation : 15
Join date : 05.05.08

PostSubyek: Re: CINTA>>>>>>>>>   Sun Jun 15, 2008 6:52 pm

MAKAN ITU CINTA lol! lol!

_________________
Sucikanlah aku dalam pikiran, perkataan dan perbuatan

E D Y
Kembali Ke Atas Go down
http://www.edysusilo.blogspot.com/
siwid
Donatur
avatar

Lokasi : nomaden
Reputation : 21
Join date : 04.04.08

PostSubyek: Re: CINTA>>>>>>>>>   Mon Jun 16, 2008 12:02 am

tomber wrote:
erick wrote:
cintaku tak kan pindah ke lain hati,,. hanya seseorang yang aq cintai....tp kenapa ya,,,rasane wong seng tak tresnani rodo ra ngerti marang aq,,,,...tulong ngewangi mas..cinta memang mengasikkan, menyenangkan....tapi juga menyakitkan...gemini 10 juny
ewangi ngopo mas?????
kon ngewangi ngguyang sapi. gelem ora?! ngakak

_________________
Syarat biar punya kawan memang sederhana. Modalnya, mau menerima kawanmu apa adanya. Itu saja!
Kembali Ke Atas Go down
siwid
Donatur
avatar

Lokasi : nomaden
Reputation : 21
Join date : 04.04.08

PostSubyek: Re: CINTA>>>>>>>>>   Mon Jun 16, 2008 12:04 am

sug3st wrote:
MAKAN ITU CINTA lol! lol!

nek bar mangan cinta trus kesereten, aku ono es jeruk boss.. dance dance

_________________
Syarat biar punya kawan memang sederhana. Modalnya, mau menerima kawanmu apa adanya. Itu saja!
Kembali Ke Atas Go down
Wonosingo Ngali Kidul
Pengawas
avatar

Lokasi : Gunungkidul
Reputation : 20
Join date : 06.05.08

PostSubyek: Re: CINTA>>>>>>>>>   Mon Jun 16, 2008 11:07 am

siwid wrote:
sug3st wrote:
MAKAN ITU CINTA lol! lol!

nek bar mangan cinta trus kesereten, aku ono es jeruk boss.. dance dance

Apapun makannya: Tetep Wedange ro Mbah Sosro....

ngakak ngakak ngakak

G iklan lho aku.....
Kembali Ke Atas Go down
https://www.facebook.com/mahesatunggalika
Wonosingo Ngali Kidul
Pengawas
avatar

Lokasi : Gunungkidul
Reputation : 20
Join date : 06.05.08

PostSubyek: Re: CINTA>>>>>>>>>   Mon Jun 16, 2008 12:42 pm

APA KABAR


Apa kabar cinta?

Masihkah tetap untuk-NYA......?

Apa kabar rindu?

Masihkah tetap untuk surgaNYA..?

Apa kabar hati?

Masihkah sesejuk dan sebening embun pagi....?
Kembali Ke Atas Go down
https://www.facebook.com/mahesatunggalika
erick
KorLap
avatar

Reputation : 1
Join date : 31.05.08

PostSubyek: Re: CINTA>>>>>>>>>   Tue Jun 17, 2008 12:55 am

APA KABAR


Apa kabar cinta?

Masihkah tetap untuk-NYA......?

Apa kabar rindu?

Masihkah tetap untuk surgaNYA..?

Apa kabar hati?

Masihkah sesejuk dan sebening embun pagi....? alhamdulilah nas,,,,.......sampai saat ini masih sebening air yang mengalir.............menuju sumbernya...maturnuwun mas.....sesuk tak pratekne...
Kembali Ke Atas Go down
royz_boomboys
Warga
avatar

Reputation : 0
Join date : 18.06.08

PostSubyek: merindumu   Thu Jun 19, 2008 9:04 pm

jika lelah aku menunggu
detak jantungku, lesu nafasku
seolah hati ini membeku
terlapis rona hati yang merindumu

ku tau sekarang kau berada
ku akui kau selalu ada
hingga semua ditelan masa
ketidak pastian dari maya
tapi ini kah namanya cinta
yang ditinggalkan selalu membekas
yang pergi untuk dikenang
apa guna air mata
kenapa hati menyesali cinta
dibalik telaga malamku aku hina
kenapa aku tidak mencintaimu selama kamu ada
kini lebur hingga benih2 rindu menggelora
peluk erat tubuhku dalam hembus roh malammu
belai rambutku dalam tiupan nafasmu
seakan kau ada
memberikan dadamu untuk ku sandarkan kepalaku
aku lelah........
aku hampa........
aku tak kan mampu memejamkan mata
haruskah ku cium bajumu
untuk sekedar tenangkan hatiku
agar aku bisa tuk sekedar berhayal tentang adanya dirimu
hingga aku lelah dan tertidur
sampai maut menjemputku bersamamu
Kembali Ke Atas Go down
Wonosingo Ngali Kidul
Pengawas
avatar

Lokasi : Gunungkidul
Reputation : 20
Join date : 06.05.08

PostSubyek: Re: CINTA>>>>>>>>>   Sat Jun 21, 2008 1:48 pm

erick wrote:
APA KABAR


Apa kabar cinta?

Masihkah tetap untuk-NYA......?

Apa kabar rindu?

Masihkah tetap untuk surgaNYA..?

Apa kabar hati?

Masihkah sesejuk dan sebening embun pagi....? alhamdulilah nas,,,,.......sampai saat ini masih sebening air yang mengalir.............menuju sumbernya...maturnuwun mas.....sesuk tak pratekne...

yo nek mraktekne.....ojo akeh wong......mending meneng2 ae.... ngakak

Njuk nek wis praktekne...liyane d bagi2 ngakak ngakak ngakak
Kembali Ke Atas Go down
https://www.facebook.com/mahesatunggalika
siwid
Donatur
avatar

Lokasi : nomaden
Reputation : 21
Join date : 04.04.08

PostSubyek: Re: CINTA>>>>>>>>>   Sat Jun 21, 2008 3:38 pm

bagi2 opo kie?! ada sembako gratis yow?! dance aku njaluk. :lol:

_________________
Syarat biar punya kawan memang sederhana. Modalnya, mau menerima kawanmu apa adanya. Itu saja!
Kembali Ke Atas Go down
Hendrix
Koordinator
avatar

Lokasi : JogJakarta,
Reputation : 0
Join date : 18.04.08

PostSubyek: Re: CINTA>>>>>>>>>   Sun Jun 22, 2008 9:45 pm

Wonosingo Ngali Kidul wrote:
siwid wrote:
sug3st wrote:
MAKAN ITU CINTA lol! lol!

nek bar mangan cinta trus kesereten, aku ono es jeruk boss.. dance dance

Apapun makannya: Tetep Wedange ro Mbah Sosro....

ngakak ngakak ngakak

ngakak ngakak
G iklan lho aku.....

nak isih kesereten di gedak seko mburi wae boyoke...
ngakak ngakak
Kembali Ke Atas Go down
http://profiles.friendster.com/35129720,multiply.vasilizalitev.c
Sponsored content




PostSubyek: Re: CINTA>>>>>>>>>   

Kembali Ke Atas Go down
 
CINTA>>>>>>>>>
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 14Pilih halaman : 1, 2, 3 ... 7 ... 14  Next

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: LOUNGE 'N CHIT-CHAT :: Coerhat-
Navigasi: