Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliPortal FKOGKFAQPencarianPendaftaranAnggotaLogin


Share | 
 

 Kenapa Harus Pacaran?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2, 3  Next
PengirimMessage
wahyun
Koordinator
avatar

Lokasi : jogja
Reputation : 2
Join date : 20.03.08

PostSubyek: Kenapa Harus Pacaran?   Wed Jun 08, 2011 12:05 pm

salam...

ingin sedikit share.
melihat fenomena yang menimpa kawula muda sat ini sering membuatku garuk2 kepala. heran dan tidak menyangka. kenapa? sekarang ini tidak yg remaja tua, remaja sedengan, anak baru remaja sedikit, bahkan yang belum remaja sekalipun sudah sangat familiar dengan yang namanya pacaran. tidak sekedar familiar, bahkan mereka sudah melakoni yg namanya punya pacar dan aktivitas pacaran...

shock juga. masak baru kelas 5 sd sudah biasa tu berduaan ma pacarnya, bahkan maen ke rumah pacarnya.. ck ck ck mau jadi apa generasi kita ini? frustasi

sekarang ini bonceng berdua, peluk, pegang tangan, bahkan ciuman seolah2 sudah sah karena sebuah ikatan yg namanya pacaran..sudah bukan hal yg tabu lagi...sudah kayak suami istri saja !! padahal siapa sih mereka? cuma pacar... wajar saja kalo fenomena MBA [married by accident] juga menjadi fenomena yang sewajarnya..dan parahnya masyarakat juga ikut2an biasa2 saja ck ck ck...[miris.com]


ditambah lagi remaja zaman sekarang "ngeri2"...pakaiannya ala bule aja...ya hotpen, ya kaos ukuran anak kecil, y rok mini...ck ck ck...eh, mereka malah bangga dengan berpenampilan seperti itu dikiranya tambah cantik, seksi, dan istimewa...padahal sebaliknya...mereka jadi tontonan gratis para mata lelaki..sebagai seorang wanita sungguh saya tidak rela !! gak boleh gak boleh

apakah seperti ini yang dikatakan kehidupan modern nan gaul?
harsukah seperti ini yang dinamakan kemajuan zaman era globalisasi? Sad

kenapa ini terjadi?
siapa yang harus bertanggung jawab atas kerusakan ini?
akankah kita diam saja? :capek deh:
Kembali Ke Atas Go down
sacho_eka
Pengawas
avatar

Lokasi : tangerang- banten
Reputation : 36
Join date : 03.11.08

PostSubyek: Re: Kenapa Harus Pacaran?   Wed Jun 08, 2011 1:32 pm

salah satunya adalah salah pola asuh dan kondisi lingkungan..
pola asuh dari orang tua yang belum meliliki visi ideal bagi putra putrinya berdasarkan norma-norma agama..

racun dari apa yang mereka lihat dari berbagai media seperti sinetron dewasa, film percintaan.. dan lain sebagainya..

ya.. bisa jadi inilah mode peperangan secara halus.. (perang pemikiran)
ada kekuatan yang berusah menghancurkan bangsa ini demi kepentingan pribadi mereka semata...

ayo kita lawan... nganggo opo yo..??
Kembali Ke Atas Go down
http://kiossticker.com
Ripto_wae
KorLap
avatar

Lokasi : Bambu Apus,Ciputat (Cah_Kedungpoh )
Reputation : 3
Join date : 26.06.09

PostSubyek: Re: Kenapa Harus Pacaran?   Thu Jun 09, 2011 4:20 pm

ditambah lagi remaja zaman sekarang "ngeri2"...pakaiannya ala bule aja...ya hotpen, ya kaos ukuran anak kecil, y rok mini...ck ck ck...eh, mereka malah bangga dengan berpenampilan seperti itu dikiranya tambah cantik, seksi, dan istimewa...padahal sebaliknya...mereka jadi tontonan gratis para mata lelaki..sebagai seorang wanita sungguh saya tidak rela !!

Aku yo melu bingung..... mungkin mereka merasa modern dengan bergaya begitu, malah sebaliknya justeru di nilai orang lain sesuatu yang berlebihan.... ( nek boso ngone dhewe " hora delok githo'e dhewe " ) Panteskah diriku berpenampilan seperti ini ???
Kembali Ke Atas Go down
sacho_eka
Pengawas
avatar

Lokasi : tangerang- banten
Reputation : 36
Join date : 03.11.08

PostSubyek: Re: Kenapa Harus Pacaran?   Thu Jun 09, 2011 7:40 pm

ayoo.. mbak yu wahyun dadi pelopor gerakan menutup aurat...
Kembali Ke Atas Go down
http://kiossticker.com
cah gading
Lurah
avatar

Lokasi : bekasi
Reputation : 0
Join date : 14.04.09

PostSubyek: Re: Kenapa Harus Pacaran?   Thu Jun 09, 2011 7:54 pm

memang sekarang sudah bener'' jaman edan ,rakaruan ....
marilah kita mulai sekarang kita jaga anak n keluarga kita...jangan sampe kebawa
era modern yg edan ini...

ak ikut prihatin ...mari kita doakan supaya anak'' muda sekarang terbuka mata mereka bahwa yg mereka lakukan sudah salah kaprah...
Kembali Ke Atas Go down
rizky
Pengawas
avatar

Lokasi : Nganjuk-Wonosari-bekasi
Reputation : 7
Join date : 24.08.09

PostSubyek: Re: Kenapa Harus Pacaran?   Thu Jun 09, 2011 10:47 pm

Kenapa Harus Pacaran..?
nek jawabku, tak kenal maka tak sayang. mulo kui men luwih kenal lan retri bobot bebete.

terlepas seko iku memang ada juga yg tidak membolehkan pacaran, cuman tidak perlu aku sebutkan & gak perlu juga dibahas.. takut menyinggungdotcom.

shakehand

Aku juga sarujuk kalian pendapatipun panjenengane sesepuh ugi pinisepun ingkang wonten nginggil meniko ajib
Kembali Ke Atas Go down
http://ispria.blogspot.com/
sacho_eka
Pengawas
avatar

Lokasi : tangerang- banten
Reputation : 36
Join date : 03.11.08

PostSubyek: Re: Kenapa Harus Pacaran?   Fri Jun 10, 2011 2:28 am

piye yo kang carane gawe aturan pacaran sing bener...??? huft
Kembali Ke Atas Go down
http://kiossticker.com
wahyun
Koordinator
avatar

Lokasi : jogja
Reputation : 2
Join date : 20.03.08

PostSubyek: Re: Kenapa Harus Pacaran?   Sun Jun 12, 2011 10:46 pm

hmm...kok le komentar kaum adam sedanten nggih? loncat semoga ini menjadi masukan untuk para kaum hawa agar lebih menyayangi dan menghargai dirinya dengan tidak meniru peradaban barat yang kita sendiri tahu betapa bobrok moralnya :capek deh:

sy setuju...indonesia memang secara fisik sudah tidak dijajah lagi. tidak ada romusha, rodi, dan bambu runcing. namun demikian ternyata 65 tahun "kemerdekaan" tdk menjadi jaminan indonesia hidup sejahtera karena ternyata sekarang pun indonesia masih terjajah oleh neoimperialisme. pemikiran rakyatnya makin dibuat tumpul tak terkecuali kaum pemudanya. alhasil tidak mampu mebedakan mana yang baik untuk diambil dan mana yang harus dibuang. ck ck ck huft

piye yo kang carane gawe aturan pacaran sing bener...???

pertanyaannya...memang wonten po ? mendem
Kembali Ke Atas Go down
Asmaraningtyas
Camat
avatar

Lokasi : Karangmojo
Reputation : 39
Join date : 08.01.09

PostSubyek: Re: Kenapa Harus Pacaran?   Mon Jun 13, 2011 12:22 am

lha mbak wahyun pacaran ora? Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
japrax
Presidium
avatar

Lokasi : pelukan hangat luna maya
Reputation : 29
Join date : 11.04.08

PostSubyek: Re: Kenapa Harus Pacaran?   Mon Jun 13, 2011 10:02 am

untung aku ndak pcran.. ngacir
Kembali Ke Atas Go down
wahyun
Koordinator
avatar

Lokasi : jogja
Reputation : 2
Join date : 20.03.08

PostSubyek: Re: Kenapa Harus Pacaran?   Mon Jun 13, 2011 11:00 am

@ pak asmaraningtyas...nggih boten lah pak...mosok kulo protes protes pacaran kok malah pacaran hhe loncat

kulo pengamat kemawon [dan mengkritisi hhe] Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
sacho_eka
Pengawas
avatar

Lokasi : tangerang- banten
Reputation : 36
Join date : 03.11.08

PostSubyek: Re: Kenapa Harus Pacaran?   Mon Jun 13, 2011 1:18 pm

wahyun wrote:
hmm...kok le komentar kaum adam sedanten nggih? loncat semoga ini menjadi masukan untuk para kaum hawa agar lebih menyayangi dan menghargai dirinya dengan tidak meniru peradaban barat yang kita sendiri tahu betapa bobrok moralnya :capek deh:

sy setuju...indonesia memang secara fisik sudah tidak dijajah lagi. tidak ada romusha, rodi, dan bambu runcing. namun demikian ternyata 65 tahun "kemerdekaan" tdk menjadi jaminan indonesia hidup sejahtera karena ternyata sekarang pun indonesia masih terjajah oleh neoimperialisme. pemikiran rakyatnya makin dibuat tumpul tak terkecuali kaum pemudanya. alhasil tidak mampu mebedakan mana yang baik untuk diambil dan mana yang harus dibuang. ck ck ck huft

piye yo kang carane gawe aturan pacaran sing bener...???

pertanyaannya...memang wonten po ? mendem

ono wae... " pacaran setelah menikah.." joging
Kembali Ke Atas Go down
http://kiossticker.com
Asmaraningtyas
Camat
avatar

Lokasi : Karangmojo
Reputation : 39
Join date : 08.01.09

PostSubyek: Re: Kenapa Harus Pacaran?   Wed Jun 15, 2011 5:13 pm

wahyun wrote:
@ pak asmaraningtyas...nggih boten lah pak...mosok kulo protes protes pacaran kok malah pacaran hhe

kulo pengamat kemawon [dan mengkritisi hhe] Very Happy

lha keng raka ketemune piye iku mbak biyen? apa isih legan? nek aku wis legen..... Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
sacho_eka
Pengawas
avatar

Lokasi : tangerang- banten
Reputation : 36
Join date : 03.11.08

PostSubyek: Re: Kenapa Harus Pacaran?   Wed Jun 15, 2011 11:02 pm

Asmaraningtyas wrote:
wahyun wrote:
@ pak asmaraningtyas...nggih boten lah pak...mosok kulo protes protes pacaran kok malah pacaran hhe

kulo pengamat kemawon [dan mengkritisi hhe] Very Happy

lha keng raka ketemune piye iku mbak biyen? apa isih legan? nek aku wis legen..... Very Happy

hayo mestine nganggo makelar tho kang...
Kembali Ke Atas Go down
http://kiossticker.com
Asmaraningtyas
Camat
avatar

Lokasi : Karangmojo
Reputation : 39
Join date : 08.01.09

PostSubyek: Re: Kenapa Harus Pacaran?   Thu Jun 16, 2011 12:25 am

ah yo ra ngono to... apa apa ki nek wis rejeki teka dewe kok..... ngono to dek wahyun?
Kembali Ke Atas Go down
sacho_eka
Pengawas
avatar

Lokasi : tangerang- banten
Reputation : 36
Join date : 03.11.08

PostSubyek: Re: Kenapa Harus Pacaran?   Thu Jun 16, 2011 8:56 am

sek kang wonge lagi lungo ... golek kayu sajak e... huft
Kembali Ke Atas Go down
http://kiossticker.com
gimbik
Pengawas
avatar

Lokasi : Nori One
Reputation : 6
Join date : 04.03.08

PostSubyek: Re: Kenapa Harus Pacaran?   Thu Jun 16, 2011 9:39 am

wes balik kok mau......tapi bablas ngaret sek mergane sapine wes moh moh

_________________
I know the Lord will make a way for me
Mampir Dunk==> Bola
Disini Juga ==> Site
OK Zone ===> Blog
Dengerin Lagunya ===>> my world
Kembali Ke Atas Go down
http://profiles.friendster.com/imbik
Agus_Gogon
Pengawas
avatar

Lokasi : karangetan rongkop GK pondok gede
Reputation : 109
Join date : 17.09.10

PostSubyek: Re: Kenapa Harus Pacaran?   Thu Jun 16, 2011 5:02 pm

gimbik wrote:
wes balik kok mau......tapi bablas ngaret sek mergane sapine wes moh moh
ngakak
Kembali Ke Atas Go down
http://www.c-palm.com
cah gading
Lurah
avatar

Lokasi : bekasi
Reputation : 0
Join date : 14.04.09

PostSubyek: Re: Kenapa Harus Pacaran?   Thu Jun 16, 2011 7:06 pm

ngacir

idem mawon lah.....
Kembali Ke Atas Go down
Asmaraningtyas
Camat
avatar

Lokasi : Karangmojo
Reputation : 39
Join date : 08.01.09

PostSubyek: Re: Kenapa Harus Pacaran?   Thu Jun 16, 2011 8:42 pm

aja aja lg pacaran malahan.....
Kembali Ke Atas Go down
sacho_eka
Pengawas
avatar

Lokasi : tangerang- banten
Reputation : 36
Join date : 03.11.08

PostSubyek: Re: Kenapa Harus Pacaran?   Sat Jun 18, 2011 8:43 am

Asmaraningtyas wrote:
aja aja lg pacaran malahan.....

wah yo ora tho kang... kok malah memberi sugesti tho..??
dik wahyun ki lagi njajaki mentale olehe arep nikah..(sajak e lho..?)
Kembali Ke Atas Go down
http://kiossticker.com
alventa
Pengawas
avatar

Lokasi : http://instaforex.com/
Reputation : 5
Join date : 24.06.11

PostSubyek: Re: Kenapa Harus Pacaran?   Wed Oct 26, 2011 1:04 pm

wahyun wrote:
@ pak asmaraningtyas...nggih boten lah pak...mosok kulo protes protes pacaran kok malah pacaran hhe loncat

kulo pengamat kemawon [dan mengkritisi hhe] Very Happy

Siapa tahu saja pacarannya cuman lewat SMS hehehehe... sama aja booong....

Dan semoga kita terhindarkan dari pacaran, kalau sudah siap maka segera khitbah dan menikah,, wanita sekarang jumlahnya lebih banyak gan, gak usah khawatir......

_________________
Join with InstaForex | Indonesian Forex Forum |
Follow us on FaceBook | Keep Learning and Doing |
Kembali Ke Atas Go down
http://instaforex.com/
widjiume
Camat
avatar

Lokasi : BEKASI
Reputation : 9
Join date : 21.12.11

PostSubyek: Re: Kenapa Harus Pacaran?   Tue Apr 10, 2012 11:51 am

Hora usah pacaran...
Kembali Ke Atas Go down
http://widjiume.web.id
Agus_Gogon
Pengawas
avatar

Lokasi : karangetan rongkop GK pondok gede
Reputation : 109
Join date : 17.09.10

PostSubyek: Re: Kenapa Harus Pacaran?   Sat Apr 14, 2012 4:38 pm

Pacaran, adalah aktivitas yang dilakukan berdua dengan sang kekasih sebelum menikah. Aktivitas atau kegiatan ini bisa bermacam-macam bentuknya. Bisa nonton bareng, makan bakso berdua, jalan berdua atau belajar bersama. Tapi alasan terakhir ini kayaknya banyak nggak jadi belajarnya deh karena pada sibuk mantengin gebetan masing-masing. Iya apa iya?
Kalo kamu sekedar takut dibilang kuper karena nggak mau pacaran, maka mereka para aktivis pacaran itulah yang sebenarnya orang paling kuper dan kupeng sedunia. Why? Karena saya yakin orang pacaran itu dunianya akan berkutat dari pengetahuan tentang doi aja. Coba kamu tanya apa dia tahu perkembangan teknologi terkini? Apa dia tahu di Palestina itu ada masalah apaan sih? Apa dia juga tahu kalo Amerika itu ternyata adalah teroris sejati?

Yakin deh, pasti mereka yang suka pacaran itu nggak bakalan tahu topik beginian. Kalo begitu, mereka itulah yang kuper dan kupeng. Paling tahunya cuma apa hobi sang pacar, apa warna favoritnya, apa makanan kesukaannya, dll. Coba Tanya berapa nilai ulangan matematikanya, fasih nggak bahasa Inggris-nya, bagus nggak karangan bahasa Indonesia-nya, dan hal-hal seputar itu, pasti deh aktivis pacaran pada bloon untuk hal beginian. Kalo pun ada yang pintar, itu sama sekali nggak ada hubungannya dengan pacaran sebagai semangat belajar.

Sebaliknya, pacaran adalah ajang maksiat. Bukankah sudah dikatakan oleh Rasulullah SAW:
Barangsiapa beriman kepada Allah dan hari akhir, maka tidak boleh baginya berkhalwat (berdua-duaan) dengan seorang wanita, sedangkan wanita itu tidak bersama mahramnya. Karena sesungguhnya yang ketiga di antara mereka adalah setan” (HR Ahmad)

Waduh, emang kamu mau jadi temannya setan? Hiii, naudzubillah banget tuh.

Jangan beralasan kamu kuat iman, maka tetep aja ngeyel berdua-duaan. Banyak tuh kasus ngakunya niatnya dakwah eh..malah kebablasan pacaran. Teman SMA saya dulu aja ada yang MBA alias Married By Accident alias lagi hamil di luar nikah karena pacaran. Udah sekolahnya nggak bisa lanjut karena perutnya semakin gendut, ia adalah pihak yang dirugikan.
Tuh, si laki-laki yang menghamili bisa dengan enaknya melanjutkan sekolah sampe tuntas. Belum lagi beban dosa besar yang harus ia tanggung. Ingat, berzina adalah salah satu dosa besar yang hanya bisa ditebus dengan taubatan nasuha. Taubat yang sungguh-sungguh dan tak akan pernah mengulangi lagi. Bukan taubat jenis tomat, saat ini tobat, besok kumat. Duh, itu sih namanya main-main alias nggak serius dan mau berubah total. Nggak baik, Non!
Kembali Ke Atas Go down
http://www.c-palm.com
widjiume
Camat
avatar

Lokasi : BEKASI
Reputation : 9
Join date : 21.12.11

PostSubyek: Re: Kenapa Harus Pacaran?   Tue Apr 17, 2012 12:24 pm

AKU GA PACARAN... tersipumalu
Kembali Ke Atas Go down
http://widjiume.web.id
wiwid
HanSip
avatar

Lokasi : Dunia Maya
Reputation : 19
Join date : 09.08.09

PostSubyek: Re: Kenapa Harus Pacaran?   Tue Apr 17, 2012 1:02 pm

Aq yo ora.. siul
Kembali Ke Atas Go down
http://www.wonosari.com/forum
Asmaraningtyas
Camat
avatar

Lokasi : Karangmojo
Reputation : 39
Join date : 08.01.09

PostSubyek: Re: Kenapa Harus Pacaran?   Tue Apr 17, 2012 3:19 pm

aku ya ro tau macari uwong loh...biyen aku sing sok dipacari....
Kembali Ke Atas Go down
Agus_Gogon
Pengawas
avatar

Lokasi : karangetan rongkop GK pondok gede
Reputation : 109
Join date : 17.09.10

PostSubyek: Re: Kenapa Harus Pacaran?   Tue Apr 17, 2012 5:16 pm

sayange aku ra percoyo mbh,!!! lole
Kembali Ke Atas Go down
http://www.c-palm.com
suryanto SL
Koordinator
avatar

Lokasi : Bekasi
Reputation : 3
Join date : 03.04.12

PostSubyek: Re: Kenapa Harus Pacaran?   Sat May 12, 2012 11:36 am

babar blas hora percoyo mbah as...
Kembali Ke Atas Go down
http://twintulipware-indonesia.blogspot.com/
Asmaraningtyas
Camat
avatar

Lokasi : Karangmojo
Reputation : 39
Join date : 08.01.09

PostSubyek: Re: Kenapa Harus Pacaran?   Sat May 12, 2012 1:50 pm

aja percaya, nek percaya mengko malah isin mergne aku sing wis tuwa we isih payu...sing enom pacar we rung tau dhuwe....kasiman dech lu.... Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Kenapa Harus Pacaran?   

Kembali Ke Atas Go down
 
Kenapa Harus Pacaran?
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 3Pilih halaman : 1, 2, 3  Next

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: LOUNGE 'N CHIT-CHAT :: Coerhat-
Navigasi: