Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliPortal FKOGKFAQPencarianPendaftaranAnggotaLogin


Share | 
 

 Tips anak berhenti merokok

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2
PengirimMessage
widjiume
Camat
avatar

Lokasi : BEKASI
Reputation : 9
Join date : 21.12.11

PostSubyek: Tips anak berhenti merokok   Thu Mar 08, 2012 6:56 pm

First topic message reminder :

Trik ini buat ayah bunda...


Remaja dikenal sebagai makhluk yang labil sehingga mudah sekali terpengaruh oleh berbagai hal termasuk rokok. Untuk itu ketahui trik-trik agar remaja tidak coba-coba merokok.

Fakta yang ada sebagian besar perokok dewasa memulai kebiasaan ini sejak ia masih remaja. Jika kondisi ini tidak dicegah, maka dampak negatif dari rokok bagi kesehatan akan semakin mengintai para remaja.

Berikut ini beberapa trik yang bisa dilakukan untuk mencegah para remaja agar tidak coba-coba merokok, seperti dikutip dari Mayo Clinic, Kamis (29/12/2011) yaitu:

1. Memahami penyebab remaja merokok.

Biasanya remaja merokok sebagai bentuk pemberontakan, cara menyesuaikan diri dengan kelompok tertentu atau mengikuti adegan di film. Dengan memahami hal tersebut, maka orangtua bisa melakukan pencegahan dan pendekatan dengan anak.

2. Tetaplah mengatakan tidak untuk rokok.
Orangtua mungkin berpikir remaja tidak mendengar yang dikatakannya, tapi tetaplah mengatakan untuk tidak memperbolehkan merokok. Karena orangtua yang memberikan batasan terhadap rokok cenderung memiliki anak yang tidak merokok.

3. Berilah contoh yang baik.
Remaja yang merokok lebih umum ditemui jika orangtuanya merokok, karena anak atau remaja cenderung meniru apa yang dilakukan oleh orangtuanya. Semakin cepat orang tua berhenti merokok, maka semakin besar kemungkinan anak tidak merokok, serta hindari merokok atau meninggalkan rokok di dalam rumah.

4. Jelaskan dampak buruk dari rokok.
Cobalah untuk memberitahu remaja bahwa merokok tidak membuat anak jadi gaul atau populer, tapi justru membuat badan dan mulut bau, kotor karena asap, muka lebih cepat keriput dan gigi menjadi kuning, celana panjang bolong-bolong. Bahkan dalam jangka panjang memicu berbagai penyakit seperti kanker paru-paru impotensi, serangan jantung, mandul dan yang jelas kantong kering.

5. Tekankan bahwa rokok bisa menyebabkan kecanduan.
Sebagian besar remaja percaya bahwa ia bisa berhenti merokok kapan saja. Untuk itu berilah penekanan atau bisa juga berupa contoh nyata bahwa jika seseorang sudah mencoba merokok, maka akan sulit untuk keluar dari kecanduannya. Juga awal dari perilaku buruk lain seperti miras, narkotika, ganja juga bisa buat POM bensin meledak... :)

Jika remaja sudah mulai merokok, maka hindari ancaman atau ultimatum pada anak. Sebaliknya cobalah mencari tahu mengapa remaja merokok lalu bicarakan secara baik-baik melalui pendekatan agar ia mau berhenti merokok. Tekankan pesan untuk berhenti merokok merupakan salah satu hal terbaik yang ia lakukan untuk kesehatannya seumur hidup.

detikhealt dengan perubahan seperlunya

FP : Semua Tentang Wanita
Kembali Ke Atas Go down
http://widjiume.web.id

PengirimMessage
wiwid
HanSip


Join date : 09.08.09

PostSubyek: Re: Tips anak berhenti merokok   Sun Apr 01, 2012 3:55 pm

Itu koq yang dikasih warna merah cuma tips nomer 4 aja ya mbak widji?..
Maksudnya gimana tuh?.. Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
http://www.wonosari.com/forum
suryanto SL
Koordinator


Join date : 03.04.12

PostSubyek: Re: Tips anak berhenti merokok   Wed Apr 04, 2012 9:33 am

adrianGP wrote:
aku ra iso nglereni udot,,njijal seminggu ora kuat huft

lhawong hora niat jeh... lole
Kembali Ke Atas Go down
http://twintulipware-indonesia.blogspot.com/
Agus_Gogon
Pengawas


Join date : 17.09.10

PostSubyek: Re: Tips anak berhenti merokok   Wed Apr 04, 2012 2:37 pm

wes tak niati kang neng angger kecot jan ora kuat tenan!!
Kembali Ke Atas Go down
http://www.c-palm.com
widjiume
Camat


Join date : 21.12.11

PostSubyek: Re: Tips anak berhenti merokok   Mon Apr 09, 2012 10:04 am

adrianGP wrote:
wes tak niati kang neng angger kecot jan ora kuat tenan!!

Emange abot yah mas, kok ora kuat... Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
http://widjiume.web.id
Agus_Gogon
Pengawas


Join date : 17.09.10

PostSubyek: Re: Tips anak berhenti merokok   Mon Apr 09, 2012 4:30 pm

widjiume wrote:
adrianGP wrote:
wes tak niati kang neng angger kecot jan ora kuat tenan!!

Emange abot yah mas, kok ora kuat... Very Happy
mboh yu!!! aku dwe yo judek gek,
Kembali Ke Atas Go down
http://www.c-palm.com
suryanto SL
Koordinator


Join date : 03.04.12

PostSubyek: Re: Tips anak berhenti merokok   Mon Apr 09, 2012 6:38 pm

adrianGP wrote:
widjiume wrote:
adrianGP wrote:
wes tak niati kang neng angger kecot jan ora kuat tenan!!

Emange abot yah mas, kok ora kuat... Very Happy
mboh yu!!! aku dwe yo judek gek,

lole lole lole huft
Kembali Ke Atas Go down
http://twintulipware-indonesia.blogspot.com/
dokterherbal
Warga


Join date : 11.04.12

PostSubyek: Re: Tips anak berhenti merokok   Wed Apr 11, 2012 9:54 pm

Triknya njosssssss,,,,,, bgtt
Kembali Ke Atas Go down
http://www.kiosherbalonline.net/
prasetyo
Camat


Join date : 22.03.08

PostSubyek: Re: Tips anak berhenti merokok   Thu Apr 12, 2012 5:05 pm

PERINGATAN PEMERINTAH: MEROKOK DAPAT MENYEBABKAN KANKER, SERANGAN JANTUNG, IMPOTENSI, DAN GANGGUAN KEHAMILAN DAN JANIN
Kembali Ke Atas Go down
widjiume
Camat


Join date : 21.12.11

PostSubyek: Re: Tips anak berhenti merokok   Fri Apr 13, 2012 12:08 pm

Setuju mas...
Kembali Ke Atas Go down
http://widjiume.web.id
Agus_Gogon
Pengawas
avatar

Lokasi : karangetan rongkop GK pondok gede
Reputation : 109
Join date : 17.09.10

PostSubyek: Re: Tips anak berhenti merokok   Fri Apr 13, 2012 6:38 pm

prasetyo wrote:
PERINGATAN PEMERINTAH: MEROKOK DAPAT MENYEBABKAN KANKER, SERANGAN JANTUNG, IMPOTENSI, DAN GANGGUAN KEHAMILAN DAN JANIN

ojo gek mung pemerintah!! wong bojoku we ra wani je Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
http://www.c-palm.com
widjiume
Camat
avatar

Lokasi : BEKASI
Reputation : 9
Join date : 21.12.11

PostSubyek: Re: Tips anak berhenti merokok   Sun Apr 15, 2012 10:54 am

adrianGP wrote:
prasetyo wrote:
PERINGATAN PEMERINTAH: MEROKOK DAPAT MENYEBABKAN KANKER, SERANGAN JANTUNG, IMPOTENSI, DAN GANGGUAN KEHAMILAN DAN JANIN

ojo gek mung pemerintah!! wong bojoku we ra wani je Very Happy
gak boleh gak boleh mending ditabung mas...
1 Hari = 10.000
30 hari = 300.000
1 tahun = 3.600.00
10 tahun = 36.000.000

Hitungan ini dengan asumsi harga rokok tidak naik. Kalo rokok naik, bisa lebih dari itu.

Atau pilih motor http://astra-honda.com/index.php/product kabur
Kembali Ke Atas Go down
http://widjiume.web.id
Sponsored content




PostSubyek: Re: Tips anak berhenti merokok   

Kembali Ke Atas Go down
 
Tips anak berhenti merokok
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 2 dari 2Pilih halaman : Previous  1, 2

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: LOUNGE 'N CHIT-CHAT :: Teras Nongkrong-
Navigasi: