Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliPortal FKOGKFAQPencarianPendaftaranAnggotaLogin


Share | 
 

 nyuwon saranipon....

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2  Next
PengirimMessage
yudhi.chocolate
Warga


Lokasi : Wonosari
Reputation : 0
Join date : 03.03.12

PostSubyek: nyuwon saranipon....   Fri Mar 30, 2012 4:17 pm

pengen buat usaha kecil-kecilan..prospek yg paling bagus ap ya???...pndapatnya mbak n' mz bro????
Kembali Ke Atas Go down
Asmaraningtyas
Camat


Lokasi : Karangmojo
Reputation : 39
Join date : 08.01.09

PostSubyek: Re: nyuwon saranipon....   Fri Mar 30, 2012 4:46 pm

usaha yg tidak akan ada matinya adalh bikin perumahan, tinggalpilih mau nyasar kelas bawah,menengah atau atas. semua akan laku keras krn semua orang butuh rumah....
Kembali Ke Atas Go down
masipoeng
Camat


Lokasi : Sungailiat, Bangka
Reputation : 5
Join date : 16.06.11

PostSubyek: Re: nyuwon saranipon....   Sat Mar 31, 2012 1:43 pm

Asmaraningtyas wrote:
usaha yg tidak akan ada matinya adalh bikin perumahan, tinggalpilih mau nyasar kelas bawah,menengah atau atas. semua akan laku keras krn semua orang butuh rumah....

yen kuwi usaha kelas kakap mbah, modale guedee..

mas yudhi menawi mbetahake informasi monggo kula aturi mampir mriki: bisnis UKM

_________________
MONGGO KULO ATURI MLEBET MRIKI
Kembali Ke Atas Go down
http://www.masipoeng.wordpress.com
wiwid
HanSip


Lokasi : Dunia Maya
Reputation : 19
Join date : 09.08.09

PostSubyek: Re: nyuwon saranipon....   Sun Apr 01, 2012 1:22 pm

di investasikan aja!
ndak perlu repot2..
Kembali Ke Atas Go down
http://www.wonosari.com/forum
Agus_Gogon
Pengawas


Lokasi : karangetan rongkop GK pondok gede
Reputation : 109
Join date : 17.09.10

PostSubyek: Re: nyuwon saranipon....   Sun Apr 01, 2012 3:30 pm

inves?? malah medeni wid,,pengalaman kancku ke tipu!! 40 yuta huft
Kembali Ke Atas Go down
http://www.c-palm.com
wiwid
HanSip


Lokasi : Dunia Maya
Reputation : 19
Join date : 09.08.09

PostSubyek: Re: nyuwon saranipon....   Sun Apr 01, 2012 3:42 pm

Yow salahe dewe..
Investasi ki bukan untung2an..
Kwi ono perhitungan e..
Kudu bener2 teliti yen arep investasi kiy..
Kembali Ke Atas Go down
http://www.wonosari.com/forum
Agus_Gogon
Pengawas


Lokasi : karangetan rongkop GK pondok gede
Reputation : 109
Join date : 17.09.10

PostSubyek: Re: nyuwon saranipon....   Sun Apr 01, 2012 3:45 pm

lha sek nawani kwi jare sedulure dewe,,,eee malah ra karoan dadi buronan wonge,,!! atusan yuta
Kembali Ke Atas Go down
http://www.c-palm.com
wiwid
HanSip


Lokasi : Dunia Maya
Reputation : 19
Join date : 09.08.09

PostSubyek: Re: nyuwon saranipon....   Sun Apr 01, 2012 3:47 pm

JANGAN SERAKAH, BEDAKAN ANTARA

INVESTASI DAN SPEKULASI


Terkadang sedih rasanya melihat banyak orang yang setiap kali terjebak
"investasi" (dalam tanda kutip) yang ndak bener, karena belum mengerti
investasi yang benar itu seperti apa. Investasi itu, menurut Benjamin Graham (gurunya Warren Buffet), adalah

"an operation which, upon thorough analysis, promises safety of principal and an adequate return. Operations not meeting these requirements are speculative".


Dalam bahasa Indonesianya kira-kira begini :

"sebuah operasi, dimana melalui analisa yang mendalam, menjanjikan keamanan modal pokok dan tingkat keuntungan yang pantas/layak. Operasi yang tidak memenuhi persyaratan ini adalah spekulatif"


-------
Dalam definisi di atas ada 3 elemen yang penting buat sebuah investasi:

  1. Kita harus melakukan analisa yang mendalam

    Apa nih artinya? Artinya kita mesti pelajarin data data tentang
    investasi kita. Tidak cuma dengerin kata orang doang. Pelajari apakah
    model investasi itu benar feasible.

    Misalnya ada yg nawarin invest warnet, coba tanya teman teman yg punya
    warnet. Kalau nggak ada, luangin waktu liat gimana operasi warnet pada
    umumnya. Cari insider info dari karyawan warnet kalau perlu, tanya
    mereka per hari ada berapa jam, tapi minta data beneran jgn cuma omong
    "rame terus pak". Hitung estimasi pendapatan, hitung estimasi biaya
    (listrik mahal sekarang!), hitung biaya sewa, karyawan, penyusutan
    komputer dan lain lain.

    Repot? Tidak serepot kalau modal investasi kita hilang dan mesti ngumpulin modal lagi.
  2. Kita harus berusaha sebisa mungkin menjaga keamanan modal pokok kita

    Modal pokok kita adalah ibaratnya pohon di taman kita. Kalau cuma buah
    dicuri, tahun depan bisa berbuah lagi. Kalau misalnya dahan dipatahin
    orang, biarpun mengganggu, selama pohon masih hidup, masih bisa kita
    nikmatin buahnya tahun depan. Tapi kalau sampai pohon ini roboh?

    Harus diingat, SEMUA investasi itu ada resikonya. Bahkan anda beli Surat
    Utang Negara ataupun US Treasury Bonds pun masih ada resikonya, cuma
    resikonya sangat kecil saja.Jadi kalau ketemu orang nawarin investasi
    yang bilang NO RISK, langsung tinggalin saja, karena itu udah
    misleading, atau lebih parah lagi sedang mencoba buat scam kita.
  3. Kita harus berusaha mencapai tingkat pengembalian/keuntungan yang "PANTAS"/"LAYAK", bukannya "LUAR BIASA".

    Salah satu aturan utama yang kita harus selalu ingat, baik kita invest
    maupun spekulasi itu adalah "return proportionate to risk" atau
    "keuntungan itu berbanding dengan resiko". Risiko rendah memberikan
    tingkat Return/untung yang rendah. Resiko tinggi itu menawarkan tingkat
    Return yang tinggi.

    Tidak ada yang namanya "Resiko rendah-Return Tinggi". Lagi lagi kalau
    ada yang nawarin hal seperti ini, langsung aja tinggalin, karena kalau
    bukan misleading, ya berarti lebih parah lagi alias scam.

    Kalau baca koran sekarang, banyak yang nawarin "mimpi" main
    forex/options. Klaimnya "Over 1100% profit in 1 day!!!!!" Apakah itu
    bohong? Tidak juga, bisa saja kejadian seperti itu, karena saya juga
    pemain options and stocks. Tapi realita tidak seindah itu. Mereka tidak
    pernah nulis bahwa utk 1 orang yang profit 1100% in 1 day itu, sudah
    berapa orang yang modalnya ludes semua? Bahkan sebelum profit 1100% itu
    atau juga sesudahnya, orang itu sudah rugi berapa? Yang difokuskan dlm
    iklan adalah bahwa pada 1 hari itu, orang itu menang 1100%. Padahal
    dengan membeli lotere kita juga bisa "menang", beribu ribu % malahan.

    Jadi berapa sih tingkat keuntungan yang "Layak"/"Pantas"? Itu tergantung
    kepada banyak variabel, terlalu banyak buat dibahas semua. Tapi ada
    satu metode yang paling gampang. Kalau ada orang yang nawarin investasi
    dengan untung 10% perbulan misalnya, bahkan tanpa memperhitungkan faktor
    compounding (bunga berbunga) itu berarti udah 120% per tahun.

    Nah logikanya, kalau orang itu begitu yakin dgn proyeknya, kenapa dia
    tidak mengagunkan aja semua assetnya (rumah, mobil, dll), kalau perlu
    pinjam saudara. Bunga kredit dari bank di Indonesia itu sekarang
    tergantung tipenya paling 13-14%. Masih untung 100%++...

    Bahkan kalau orang itu narik duit pakai kartu kredit, yang bunganya gak
    kalah dengan rentenir, itu baru 48% setahun, masih untung 72% setahun!!!
    Tapi orang ini malah nawarin investasi ini ke anda, berarti anda udah
    harus mulai curiga ada udang di balik batu. Jadi analisanya harus lebih
    mendalam lagi. Lebih baik bertanya daripada sesat di jalan, itu kan kata
    orang tua kita.


-------
Nah permasalahnya, banyak orang yang tidak mengetahui hal-hal diatas,
lalu berpikir mereka invest, tapi gak sadar kalau mereka itu sebenarnya
spekulasi, atau lebih parah lagi kena scam.

Ada satu catatan penting lagi yang mesti diingat, ini gak berarti spekulasi semuanya jelek. Seperti kata Benjamin Graham :

"Just as there is intelligent investing, there's also intelligent
speculation. But there are many ways in which speculation may be
unintelligent. Of these, the foremost are : (1) speculating when you think you are investing; (2) speculating seriously instead of as a pastime, when you lack the proper knowledge and skill for it"; and (3) risking more money in speculation than you can afford to lose
"


Indonesianya kira-kira :

"Sama halnya bahwa ada Investasi dengan cerdik, ada juga Spekulasi
dengan cerdik. Tetapi ada beberapa kondisi dimana spekulasi mungkin
tidaklah cerdik, terutama : (1) Berspekulasi sambil menganggap bahwa
anda itu berinvestasi (2) Berspekulasi secara serius (dan bukan utk
bermain-main), padahal tidak mempunyai pengetahuan maupun keahlian utk
itu; dan (3) Mempertaruhkan uang di spekulasi dalam jumlah yg terlalu
besar
".
Kembali Ke Atas Go down
http://www.wonosari.com/forum
Agus_Gogon
Pengawas


Lokasi : karangetan rongkop GK pondok gede
Reputation : 109
Join date : 17.09.10

PostSubyek: Re: nyuwon saranipon....   Sun Apr 01, 2012 3:57 pm

suwon inphone,,yo mungken kancaku kwi kurang tliti,,neng moso iyo ndek e ki pinter gek wid,kerjone neng permata bank,sak ora2ne kan ngerti ngono lho nek masalh inves,kok seh iso ktipu huft
Kembali Ke Atas Go down
http://www.c-palm.com
wiwid
HanSip


Lokasi : Dunia Maya
Reputation : 19
Join date : 09.08.09

PostSubyek: Re: nyuwon saranipon....   Sun Apr 01, 2012 4:04 pm

kurang zakat mbokane.. ngakakk
Kembali Ke Atas Go down
http://www.wonosari.com/forum
Agus_Gogon
Pengawas


Lokasi : karangetan rongkop GK pondok gede
Reputation : 109
Join date : 17.09.10

PostSubyek: Re: nyuwon saranipon....   Sun Apr 01, 2012 4:04 pm

kelkel,,,hayo mboh!!!
Kembali Ke Atas Go down
http://www.c-palm.com
masipoeng
Camat


Lokasi : Sungailiat, Bangka
Reputation : 5
Join date : 16.06.11

PostSubyek: Re: nyuwon saranipon....   Sun Apr 01, 2012 4:14 pm

Hidup UKM... ajib

_________________
MONGGO KULO ATURI MLEBET MRIKI
Kembali Ke Atas Go down
http://www.masipoeng.wordpress.com
Agus_Gogon
Pengawas


Lokasi : karangetan rongkop GK pondok gede
Reputation : 109
Join date : 17.09.10

PostSubyek: Re: nyuwon saranipon....   Sun Apr 01, 2012 4:15 pm

masipoeng wrote:
Hidup UKM... ajib
UKM ki opo tersipumalu
Kembali Ke Atas Go down
http://www.c-palm.com
prasetyo
Camat


Lokasi : Ngadipiro-Rejosari-Semin-Jakarta
Reputation : 4
Join date : 22.03.08

PostSubyek: Re: nyuwon saranipon....   Tue Apr 03, 2012 11:47 am

dodol rone surungan,..
Kembali Ke Atas Go down
sacho_eka
Pengawas


Lokasi : tangerang- banten
Reputation : 36
Join date : 03.11.08

PostSubyek: Re: nyuwon saranipon....   Tue Apr 03, 2012 1:29 pm

gawe kontrakan juga stabil kok .. kalo lokasinya strategis..
Kembali Ke Atas Go down
http://kiossticker.com
wiwid
HanSip


Lokasi : Dunia Maya
Reputation : 19
Join date : 09.08.09

PostSubyek: Re: nyuwon saranipon....   Tue Apr 03, 2012 1:54 pm

sacho_eka wrote:
gawe kontrakan juga stabil kok .. kalo lokasinya strategis..

Modalnya harus besar nugh..
Kembali Ke Atas Go down
http://www.wonosari.com/forum
widjiume
Camat


Lokasi : BEKASI
Reputation : 9
Join date : 21.12.11

PostSubyek: Re: nyuwon saranipon....   Tue Apr 03, 2012 3:13 pm

online ajah...sedikit murah...

_________________
Tips kecantikan saricosmetics Cream Sari Kosmetik crystal x Obat Herbal Alami Cream sari kelambu nyamuk siklus pembalut wanita twin tulipware sarikosmetik pemutih sari
Kembali Ke Atas Go down
http://widjiume.web.id
Asmaraningtyas
Camat


Lokasi : Karangmojo
Reputation : 39
Join date : 08.01.09

PostSubyek: Re: nyuwon saranipon....   Tue Apr 03, 2012 4:38 pm

ayo bedane apa on line karo in line?
Kembali Ke Atas Go down
widjiume
Camat


Lokasi : BEKASI
Reputation : 9
Join date : 21.12.11

PostSubyek: Re: nyuwon saranipon....   Tue Apr 03, 2012 5:07 pm

hmmm...

_________________
Tips kecantikan saricosmetics Cream Sari Kosmetik crystal x Obat Herbal Alami Cream sari kelambu nyamuk siklus pembalut wanita twin tulipware sarikosmetik pemutih sari
Kembali Ke Atas Go down
http://widjiume.web.id
gimbik
Pengawas


Lokasi : Nori One
Reputation : 6
Join date : 04.03.08

PostSubyek: Re: nyuwon saranipon....   Tue Apr 03, 2012 5:14 pm

MNI wae transfer tiap hari

_________________
I know the Lord will make a way for me
Mampir Dunk==> Bola
Disini Juga ==> Site
OK Zone ===> Blog
Dengerin Lagunya ===>> my world
Kembali Ke Atas Go down
http://profiles.friendster.com/imbik
masipoeng
Camat


Lokasi : Sungailiat, Bangka
Reputation : 5
Join date : 16.06.11

PostSubyek: Re: nyuwon saranipon....   Tue Apr 03, 2012 6:22 pm

modal gede yen dinggo usaha sing prospek hasile yow gede,

_________________
MONGGO KULO ATURI MLEBET MRIKI
Kembali Ke Atas Go down
http://www.masipoeng.wordpress.com
wiwid
HanSip


Lokasi : Dunia Maya
Reputation : 19
Join date : 09.08.09

PostSubyek: Re: nyuwon saranipon....   Tue Apr 03, 2012 7:27 pm

masipoeng wrote:
modal gede yen dinggo usaha sing prospek hasile yow gede,

Resikone gede yoan.. ngakakk
Kembali Ke Atas Go down
http://www.wonosari.com/forum
Agus_Gogon
Pengawas


Lokasi : karangetan rongkop GK pondok gede
Reputation : 109
Join date : 17.09.10

PostSubyek: Re: nyuwon saranipon....   Wed Apr 04, 2012 2:45 pm

wiwid wrote:
sacho_eka wrote:
gawe kontrakan juga stabil kok .. kalo lokasinya strategis..

Modalnya harus besar nugh..

neng hasile jga besar mas brro,!! menarik iki loncat
Kembali Ke Atas Go down
http://www.c-palm.com
masipoeng
Camat


Lokasi : Sungailiat, Bangka
Reputation : 5
Join date : 16.06.11

PostSubyek: Re: nyuwon saranipon....   Thu Apr 05, 2012 11:50 pm

wiwid wrote:
masipoeng wrote:
modal gede yen dinggo usaha sing prospek hasile yow gede,

Resikone gede yoan.. ngakakk

yen wedi resiko yow ra maju2, staknan.. frustasi

_________________
MONGGO KULO ATURI MLEBET MRIKI
Kembali Ke Atas Go down
http://www.masipoeng.wordpress.com
Agus_Gogon
Pengawas


Lokasi : karangetan rongkop GK pondok gede
Reputation : 109
Join date : 17.09.10

PostSubyek: Re: nyuwon saranipon....   Fri Apr 06, 2012 3:38 pm

sundul poeng,, loncat kudu wani maju dalam segala hal ngakakk
Kembali Ke Atas Go down
http://www.c-palm.com
prasetyo
Camat


Lokasi : Ngadipiro-Rejosari-Semin-Jakarta
Reputation : 4
Join date : 22.03.08

PostSubyek: Re: nyuwon saranipon....   Sat Apr 07, 2012 12:05 pm

maju terus,.. nyeberang tengok kanan kiri,.. hiduuuppp,...
Kembali Ke Atas Go down
masipoeng
Camat


Lokasi : Sungailiat, Bangka
Reputation : 5
Join date : 16.06.11

PostSubyek: Re: nyuwon saranipon....   Sat Apr 07, 2012 1:42 pm

resiko bagian dari sebuah keputusan, sing penting mantep, ura ragu majuuu.... ajib

_________________
MONGGO KULO ATURI MLEBET MRIKI
Kembali Ke Atas Go down
http://www.masipoeng.wordpress.com
Agus_Gogon
Pengawas


Lokasi : karangetan rongkop GK pondok gede
Reputation : 109
Join date : 17.09.10

PostSubyek: Re: nyuwon saranipon....   Sat Apr 07, 2012 4:09 pm

enek lo poeng sek ragu2 ngakakk
Kembali Ke Atas Go down
http://www.c-palm.com
widjiume
Camat


Lokasi : BEKASI
Reputation : 9
Join date : 21.12.11

PostSubyek: Re: nyuwon saranipon....   Mon May 07, 2012 10:24 am

adrianGP wrote:
enek lo poeng sek ragu2 ngakakk
banyak mas, walaupun begitu mereka harus tetap berusaha untuk mendapatkan pemasukan, kalo tidak maka tidak makan... Bagoos

_________________
Tips kecantikan saricosmetics Cream Sari Kosmetik crystal x Obat Herbal Alami Cream sari kelambu nyamuk siklus pembalut wanita twin tulipware sarikosmetik pemutih sari
Kembali Ke Atas Go down
http://widjiume.web.id
sacho_eka
Pengawas


Lokasi : tangerang- banten
Reputation : 36
Join date : 03.11.08

PostSubyek: Re: nyuwon saranipon....   Mon May 07, 2012 1:27 pm

ndagangin dagangan orang lain..

gak butuh banyak modal kuwi..

nyales... kek gitu gitu..
modal mental baja tapi... heheh
Kembali Ke Atas Go down
http://kiossticker.com
Sponsored content




PostSubyek: Re: nyuwon saranipon....   Today at 3:10 pm

Kembali Ke Atas Go down
 
nyuwon saranipon....
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 2Pilih halaman : 1, 2  Next

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: LOUNGE 'N CHIT-CHAT :: Teras Nongkrong-
Navigasi: