Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliPortal FKOGKFAQPencarianPendaftaranAnggotaLogin


Share | 
 

 SABAR vs MARAH

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2  Next
PengirimMessage
wiwid
HanSip
avatar

Lokasi : Dunia Maya
Reputation : 19
Join date : 09.08.09

PostSubyek: SABAR vs MARAH   Sun Apr 01, 2012 2:09 pm


MARAH
Ini adalah perasaan pengganggu no 1 manusia..
Tentu saja anda pernah mengalami marah terhadap sesuatu atau seseorang dan bisa jadi marah pada diri sendiri..
Dalam berbagai bentuknya, perasaan ini telah merugikan banyak aspek kehidupan manusia..
Bila anda tahu persis bahwa dengan marah sangat banyak sekali hal yang harus dikorbankan, maka anda tidak akan sanggup untuk marah..

Sebenarnya menahan kemarahan bisa menjadi sangat mudah bila pada saat ingin marah anda ingat semua kerugian-kerugian potensial yang akan terjadi bila anda tetap lanjutkan kemarahan tersebut..
Persoalan utamanya adalah ketika emosi negatif sedang memenuhi jiwa anda, biasanya tentu saja tidak akan sempat lagi untuk mengingat hal-hal yang bersifat logis..
Marah adalah kondisi ketika anda tidak berpikir, tidak mungkin seseorang bisa marah pada kondisi berpikir..

MARAH: Grrrrrrrrrrhhhhhhh…..hahhhhhhh mau apa sih diaaaaa……dasarrrrr ga tau diri!!!!!

SABAR: kenapa sih?

MARAH: Jangan Banyak Tanya!!!!!!kamu tahu apa emangnyaaaaaa

SABAR: saya emang ga tau apa-apa, justru itu saya mau tanya sama kamu

MARAH: Dia tuh kurang ajarrrrrrrr!!! Benci akuuu

SABAR: boleh cerita ga kenapa?

MARAH: Dia merendahkanku…sama sekali tidak menganggapku….ga tau diri….

SABAR: Oh gitu..thanks yah udah mau kasi tahu..ada yang bisa saya bantu?

MARAH: Ga ada…aku mau dia menyesalllll atas semua ini…..Grrrrrrhhhhhhh

SABAR: Hmmmm…jadi kamu maunya dia menyesal…tapi kok sepertinya dari nadamu kamu tidak hanya ingin itu deh….

MARAH: Iya…saya juga ingin pukul dia….atau paling tidak ingin teriaaaakkkk sepuasnyaaaaa

SABAR: Gini, andai kata kamu pukul dia, lalu dia kesakitan…apakah ada untungnya bagi kamu?

MARAH: Ahhhh…ga tau….pokoknya aku ingin puaskan hatiku melihat dia tersiksa….

SABAR: Loh..loh tadinya katanya kamu ingin dia menyesal..tapi kok sekarang tujuannya berubah

MARAH: Kamu diem deh….tahu apa kamu??

SABAR: Ya sudah saya diem…terima kasih sudah mau diskusi sama saya

MARAH: Melanjutkan kekesalannya…..

(Waktu berlalu beberapa menit)

MARAH: Ngapain kamu disini..pergi sana…..

SABAR: Lah jangan dong…kamu boleh minta saya diem, saya hargain kamu, tapi jangan suruh saya pergi, sayakan peduli sama kamu…saya melihat kamu bahagia…saya baru akan pergi saat kamu bahagia

MARAH: Bagaimana aku bisa bahagia kalau aku dihina seperti ini…

SABAR: Iya..saya ngerti kok…emang ga mudah kalau mengalami hal seperti yang kamu alami..

MARAH: Hmmmmm

SABAR: Orang lain di posisi kamu mungkin ga akan sekuat kamu…ijinkan saya terus bersamamu disini yah

MARAH:kamu kenapa kok mau selalu bersamaku….aku tahu aku perlu sabar..tapi kan sabar ada batasnya…ada saat aku marah…wajar dong…kan sangat manusiawi…semua orang juga pernah marah kok….

SABAR: terlepas dari sabar ada batasnya atau tidak, itu tidak penting, tapi yang saya tahu sebagai hal yang penting adalah kebahagiaanmu. Kebahagiaanmu sangat penting bagi saya dan terlebih lagi bagi orang-orang yang kamu cintai..

MARAH: *Hening*

SABAR: kamu pernah bahagia..jadi untuk kamu menjadi bahagia lagi adalah hal yang mudah…

MARAH: tapi kan tetep aja rasa kesel ini masih ada, ga mungkin dong aku biarin dia menghina aku seperti itu

SABAR: Okk.. kalau ini saya tidak mau komentar, karena dulu waktu saya belum sesabar ini dulu saya juga pemarah..sering disakiti..dan saya tahu apa yang kamu rasakan sekarang..saya mengerti…dan saya juga ingat bahwa dulu saya juga sering nyakitin orang lain tanpa saya sadari…

MARAH: kok kamu bisa berubah sekarang?

SABAR: Karena saya udah kapok..semua kemarahan saya hanya mencuri masa depan, merusak diri saya sendiri…pada titik tertentu saya sadar akan betapa pentingnya diri saya.. ini membuat saya ingin terus menyayangi diri dengan cara bersabar..

MARAH: Ga mungkin segampang itu…

SABAR: Emang ga mungkin, tapi inilah harga yang harus dibayar..perlahan-lahan ketika saya belajar sabar dan mau memaafkan setiap kesalahan orang lain, saya mulai melihat perubahan juga dalam hal rejeki dan kesehatan.

MARAH: Maksudnya?

SABAR: iya..belakangan saya baru ngeh disaat saya menjadi lebih sabar dibanding sebelum, rejeki saya lebih banyak..dan kesehatan badaniah juga makin ok..memaafkan menjadi tambah mudah bagi saya saat saya sadar bahwa sebagai manusia saya juga sangat sering menyakiti orang lain secara sadar atau tidak dan secara langsung atau tidak langsung.

MARAH: *terdiam*

SABAR: Saya sadar bahwa kesabaran memuliakan diri saya..dulu saya habiskan energi saya dalam kemarahan..tapi selalu ya sehabis marah saya merasa hina..merasa bersalah..merasa sia-sia..

MARAH: *Berubah mood*

Perhatikan..sesungguhnya kemarahan hanyalah asap saja..berlalu begitu saja dengan sebuah diskusi MINDSET.


Sumber



_________________

AYO KITA RAMAIKAN FORUM TERCINTA INI!
- Untuk yang belum terdaftar sebagai anggota, silahkan kilk disini.

- Setelah menjadi anggota, jangan lupa untuk mengenalkan diri disini.

- Untuk melihat postingan-postingan terbaru klik disini.

- Jangan ragu ataupun segan untuk posting!

- Apabila ada pertanyaan, silahkan cek halaman F.A.Q disini.

- Apabila membutuhkan panduan ataupun bantuan dan ingin melakukan uji posting silahkan membuat topik/thread baru disini.

Kembali Ke Atas Go down
http://www.wonosari.com/forum
Asmaraningtyas
Camat
avatar

Lokasi : Karangmojo
Reputation : 39
Join date : 08.01.09

PostSubyek: Re: SABAR vs MARAH   Sun Apr 01, 2012 2:55 pm

marah itu sumebr energi dan semangat...jd jangan sampai kita ga punya marah....kendalikan saja pada tingkat yg diperlukan. marah ibarat api...kalau kita kendalikan pada kwantitas yg kita perlukan akan sangat membantu, tapi kalau tidak terkndali akan menghancurkan apa wae....
Kembali Ke Atas Go down
prasetyo
Camat
avatar

Lokasi : Ngadipiro-Rejosari-Semin-Jakarta
Reputation : 4
Join date : 22.03.08

PostSubyek: Re: SABAR vs MARAH   Tue Apr 03, 2012 11:41 am

Aku yo lagi bingung wingi Pak Sabar lagi marah-marah, untunge aku yo melu sabar,.. lha pak untung malah melu2 ra gelem sabar, isone gur marah-marah,.. ngelus dodo aku sabar-sabar,.. andaikar aku bisa marah pasti pak sabar dan pak untung sudah tak suruh sabar,..
Kembali Ke Atas Go down
widjiume
Camat
avatar

Lokasi : BEKASI
Reputation : 9
Join date : 21.12.11

PostSubyek: Re: SABAR vs MARAH   Tue Apr 03, 2012 3:14 pm

Quote :
SABAR: Saya sadar bahwa kesabaran memuliakan diri saya..dulu saya habiskan energi saya dalam kemarahan..tapi selalu ya sehabis marah saya merasa hina..merasa bersalah..merasa sia-sia..

ajib
Kembali Ke Atas Go down
http://widjiume.web.id
gimbik
Pengawas
avatar

Lokasi : Nori One
Reputation : 6
Join date : 04.03.08

PostSubyek: Re: SABAR vs MARAH   Tue Apr 03, 2012 4:23 pm

cara mengatasi marah beraneka ragam.....diskusi salah satunya...dengan kita menceritakan kepada teman, maka kemarahan kita akan berangsur hilang......hehehhehehheh semangka

_________________
I know the Lord will make a way for me
Mampir Dunk==> Bola
Disini Juga ==> Site
OK Zone ===> Blog
Dengerin Lagunya ===>> my world
Kembali Ke Atas Go down
http://profiles.friendster.com/imbik
widjiume
Camat
avatar

Lokasi : BEKASI
Reputation : 9
Join date : 21.12.11

PostSubyek: Re: SABAR vs MARAH   Tue Apr 03, 2012 5:10 pm

ajib
Kembali Ke Atas Go down
http://widjiume.web.id
Agus_Gogon
Pengawas
avatar

Lokasi : karangetan rongkop GK pondok gede
Reputation : 109
Join date : 17.09.10

PostSubyek: Re: SABAR vs MARAH   Wed Apr 04, 2012 2:47 pm

nek aku kor meneng nek marah!! Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
http://www.c-palm.com
widjiume
Camat
avatar

Lokasi : BEKASI
Reputation : 9
Join date : 21.12.11

PostSubyek: Re: SABAR vs MARAH   Thu Apr 05, 2012 2:39 pm

adrianGP wrote:
nek aku kor meneng nek marah!! Very Happy

meneng tapi mangane akeh mas... ngakakk
Kembali Ke Atas Go down
http://widjiume.web.id
gimbik
Pengawas
avatar

Lokasi : Nori One
Reputation : 6
Join date : 04.03.08

PostSubyek: Re: SABAR vs MARAH   Thu Apr 05, 2012 4:31 pm

hahahha meneng ro nggayemi

_________________
I know the Lord will make a way for me
Mampir Dunk==> Bola
Disini Juga ==> Site
OK Zone ===> Blog
Dengerin Lagunya ===>> my world
Kembali Ke Atas Go down
http://profiles.friendster.com/imbik
widjiume
Camat
avatar

Lokasi : BEKASI
Reputation : 9
Join date : 21.12.11

PostSubyek: Re: SABAR vs MARAH   Sat Apr 07, 2012 12:17 am

gimbik wrote:
hahahha meneng ro nggayemi
iyo mie ayam... Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
http://widjiume.web.id
Agus_Gogon
Pengawas
avatar

Lokasi : karangetan rongkop GK pondok gede
Reputation : 109
Join date : 17.09.10

PostSubyek: Re: SABAR vs MARAH   Sat Apr 07, 2012 4:33 pm

widjiume wrote:
adrianGP wrote:
nek aku kor meneng nek marah!! Very Happy

meneng tapi mangane akeh mas... ngakakk
seng penteng nek wes glegek yo uwes,,,kang mbik kwi gene yo nganti mulyo tenan!!! Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
http://www.c-palm.com
sacho_eka
Pengawas
avatar

Lokasi : tangerang- banten
Reputation : 36
Join date : 03.11.08

PostSubyek: Re: SABAR vs MARAH   Sun Apr 08, 2012 12:09 am

10 Tips Menahan Marah


1. BERWUDHU
Air sejuk yang dicipratkan atau dibasuhkan saat berwudhu akan mengurangi panasnya bara api amarah dalam hati. Kalau saat marah sedang berdiri maka duduklah. Jika sedang duduk masih emosi, maka berbaringlah. Dan jika masih juga belum tertahankan maka berwudhulah. Lebih baik jika dilanjutkan dengan shalat sunnah.

2. LEBIH RELIGIUS
Perbanyak bacaan Islami/ relijius, ikutlah berbagai aktivitas masjid/ pengajian. Karena, berada di komunitas spiritual, membantu diri kita khusnudzon/ berpikir positif. Dan, pada akhirnya akan mengekang segala negative thinking, emosi dan dengki.

3. SENYUM DAN TERTAWA
Amarah dan humor memang tidak sama dan tak mungkin dalam satu waktu. Sehingga jika mau tertawa, dan tak ada salahnya menertawakan diri sendiri pada saat suasana mulai tidak mengenakkan hati...maka amarah yang siap keluar bakal mereda. Ingat-ingat juga lagu Raihan dan tausiyah Aa Gym tentang Senyum.

4. MENDENGARKAN
Cobalah untuk menutup mulut, diam... mendengarkan. Diam sanggup meredam amarah, saat bersitegang dengan lawan bicara. Setelah itu, saat berbicara, maka nada bicara akan terdengar lebih bijak. Itulah kenapa Allah memberikan 2 buah telinga dan 1 buah mulut kepada manusia. Artinya Manusia harus lebih banyak mendengar daripada berbicara.

5. TINGKATKAN EMPATI
Lihat situasinya menurut perspektif orang lain. Ini akan membuat kita menemukan kecakapan baru, bisa merasakan apa yang mereka rasakan. Maka, orang lain akan lebih menghargai kita.
6. MEMAAFKAN
Betapa pun pernah luka yang dalam dan membekas di hati, cobalah untuk memaafkan... Meskipun hal itu tidak mungkin untuk dimaafkan. Cobalah melepaskan amarah dengan memaafkannya. Percayalah, hidup akan lebih ringan dan aura akan lebih memancar dengan lebih sering memaafkan.

7. TOLERANSI
Belajar menerima orang lain apa adanya, bukan ingin menjadikan mereka sesuai kehendak kita. Dengan toleran, maka pada saat berbicara, kita akan lebih didengarkan orang lain.

8. SAHABAT KARIB
Seorang sahabat karib, bisa dipercaya dan dapat memberikan dukungan buat kita saat diperlukan. Sahabat juga tempat untuk berbagi. Dengan berbagi, gemuruh amarah akan menemukan pelepasannya, sehingga bisa diredakan. Curhat, tapi tidak ngegosip!

9. BAHASA POSITIF DAN LUGAS
Meskipun marah karena merasakan ketidak adilan pada diri kita, tetaplah fokus dan selektif. Gunakan bahasa positif namun lugas dan santun dengan nada suara rendah. Ini bisa membuat rasa marah mereda dan bicara kitapun akan lebih diperhatikan, dibandingkan jika mengungkapkannya dengan nada tinggi dan keras, apalagi jika sampai memaki dan menghujat...

10. BINATANG PELIHARAAN
Nah, daripada saat marah "seluruh isi kebun binatang" keluar dari mulut, lebih baik memelihara hewan kesayangan. Ini tidak menuntut banyak, kecuali makanan dan perhatian. Memelihara hewan kesayangan adalah tindakan bagus dan baik, sebagai awal untuk belajar memperhatikan lingkungan sekitar. Penelitian psikologis, menunjukkan bahwa secara fisik dan emosi, pemilik hewan kesayangan lebih baik, dibandingkan yang tidak memilikinya.
Kembali Ke Atas Go down
http://kiossticker.com
widjiume
Camat
avatar

Lokasi : BEKASI
Reputation : 9
Join date : 21.12.11

PostSubyek: Re: SABAR vs MARAH   Mon Apr 09, 2012 9:59 am

sacho_eka wrote:
10 Tips Menahan Marah


1. BERWUDHU
Air sejuk yang dicipratkan atau dibasuhkan saat berwudhu akan mengurangi panasnya bara api amarah dalam hati. Kalau saat marah sedang berdiri maka duduklah. Jika sedang duduk masih emosi, maka berbaringlah. Dan jika masih juga belum tertahankan maka berwudhulah. Lebih baik jika dilanjutkan dengan shalat sunnah.

2. LEBIH RELIGIUS
Perbanyak bacaan Islami/ relijius, ikutlah berbagai aktivitas masjid/ pengajian. Karena, berada di komunitas spiritual, membantu diri kita khusnudzon/ berpikir positif. Dan, pada akhirnya akan mengekang segala negative thinking, emosi dan dengki.

3. SENYUM DAN TERTAWA
Amarah dan humor memang tidak sama dan tak mungkin dalam satu waktu. Sehingga jika mau tertawa, dan tak ada salahnya menertawakan diri sendiri pada saat suasana mulai tidak mengenakkan hati...maka amarah yang siap keluar bakal mereda. Ingat-ingat juga lagu Raihan dan tausiyah Aa Gym tentang Senyum.

4. MENDENGARKAN
Cobalah untuk menutup mulut, diam... mendengarkan. Diam sanggup meredam amarah, saat bersitegang dengan lawan bicara. Setelah itu, saat berbicara, maka nada bicara akan terdengar lebih bijak. Itulah kenapa Allah memberikan 2 buah telinga dan 1 buah mulut kepada manusia. Artinya Manusia harus lebih banyak mendengar daripada berbicara.

5. TINGKATKAN EMPATI
Lihat situasinya menurut perspektif orang lain. Ini akan membuat kita menemukan kecakapan baru, bisa merasakan apa yang mereka rasakan. Maka, orang lain akan lebih menghargai kita.
6. MEMAAFKAN
Betapa pun pernah luka yang dalam dan membekas di hati, cobalah untuk memaafkan... Meskipun hal itu tidak mungkin untuk dimaafkan. Cobalah melepaskan amarah dengan memaafkannya. Percayalah, hidup akan lebih ringan dan aura akan lebih memancar dengan lebih sering memaafkan.

7. TOLERANSI
Belajar menerima orang lain apa adanya, bukan ingin menjadikan mereka sesuai kehendak kita. Dengan toleran, maka pada saat berbicara, kita akan lebih didengarkan orang lain.

8. SAHABAT KARIB
Seorang sahabat karib, bisa dipercaya dan dapat memberikan dukungan buat kita saat diperlukan. Sahabat juga tempat untuk berbagi. Dengan berbagi, gemuruh amarah akan menemukan pelepasannya, sehingga bisa diredakan. Curhat, tapi tidak ngegosip!

9. BAHASA POSITIF DAN LUGAS
Meskipun marah karena merasakan ketidak adilan pada diri kita, tetaplah fokus dan selektif. Gunakan bahasa positif namun lugas dan santun dengan nada suara rendah. Ini bisa membuat rasa marah mereda dan bicara kitapun akan lebih diperhatikan, dibandingkan jika mengungkapkannya dengan nada tinggi dan keras, apalagi jika sampai memaki dan menghujat...

10. BINATANG PELIHARAAN
Nah, daripada saat marah "seluruh isi kebun binatang" keluar dari mulut, lebih baik memelihara hewan kesayangan. Ini tidak menuntut banyak, kecuali makanan dan perhatian. Memelihara hewan kesayangan adalah tindakan bagus dan baik, sebagai awal untuk belajar memperhatikan lingkungan sekitar. Penelitian psikologis, menunjukkan bahwa secara fisik dan emosi, pemilik hewan kesayangan lebih baik, dibandingkan yang tidak memilikinya.

ajib ajib

Quote :
10. BINATANG PELIHARAAN
Nah, daripada saat marah "seluruh isi kebun binatang" keluar dari mulut, lebih baik memelihara hewan kesayangan. Ini tidak menuntut banyak, kecuali makanan dan perhatian. Memelihara hewan kesayangan adalah tindakan bagus dan baik, sebagai awal untuk belajar memperhatikan lingkungan sekitar. Penelitian psikologis, menunjukkan bahwa secara fisik dan emosi, pemilik hewan kesayangan lebih baik, dibandingkan yang tidak memilikinya.

ngakakk
Kembali Ke Atas Go down
http://widjiume.web.id
Agus_Gogon
Pengawas
avatar

Lokasi : karangetan rongkop GK pondok gede
Reputation : 109
Join date : 17.09.10

PostSubyek: Re: SABAR vs MARAH   Mon Apr 09, 2012 4:35 pm

tepislah marahmu,,nggak ad gunanya,cma saling menyakitkan gan
Kembali Ke Atas Go down
http://www.c-palm.com
widjiume
Camat
avatar

Lokasi : BEKASI
Reputation : 9
Join date : 21.12.11

PostSubyek: Re: SABAR vs MARAH   Tue Apr 10, 2012 10:22 am

Betul mas GP...
Kembali Ke Atas Go down
http://widjiume.web.id
sacho_eka
Pengawas
avatar

Lokasi : tangerang- banten
Reputation : 36
Join date : 03.11.08

PostSubyek: Re: SABAR vs MARAH   Wed Apr 11, 2012 1:49 pm

marah itu tergantung tanggal kok ngakakk
Kembali Ke Atas Go down
http://kiossticker.com
widjiume
Camat
avatar

Lokasi : BEKASI
Reputation : 9
Join date : 21.12.11

PostSubyek: Re: SABAR vs MARAH   Wed Apr 11, 2012 2:04 pm

sacho_eka wrote:
marah itu tergantung tanggal kok ngakakk
ngakakk ngakakk mas eka kok ngerti yeah...
Kembali Ke Atas Go down
http://widjiume.web.id
sacho_eka
Pengawas
avatar

Lokasi : tangerang- banten
Reputation : 36
Join date : 03.11.08

PostSubyek: Re: SABAR vs MARAH   Thu Apr 12, 2012 2:14 am



ojo nesu nesu
Kembali Ke Atas Go down
http://kiossticker.com
widjiume
Camat
avatar

Lokasi : BEKASI
Reputation : 9
Join date : 21.12.11

PostSubyek: Re: SABAR vs MARAH   Thu Apr 12, 2012 10:46 am

sacho_eka wrote:


ojo nesu nesu
sopo sing nesu mas... gak boleh
Kembali Ke Atas Go down
http://widjiume.web.id
Agus_Gogon
Pengawas
avatar

Lokasi : karangetan rongkop GK pondok gede
Reputation : 109
Join date : 17.09.10

PostSubyek: Re: SABAR vs MARAH   Thu Apr 12, 2012 3:06 pm

biasane nek mami yo ngono kwi,,nek tanggale enom ya ra tau marah,n ngakak
Kembali Ke Atas Go down
http://www.c-palm.com
Asmaraningtyas
Camat
avatar

Lokasi : Karangmojo
Reputation : 39
Join date : 08.01.09

PostSubyek: Re: SABAR vs MARAH   Thu Apr 12, 2012 3:49 pm

tanggal nom kerep mlumah, tanggal tua kerep marah gitukah?
Kembali Ke Atas Go down
sacho_eka
Pengawas
avatar

Lokasi : tangerang- banten
Reputation : 36
Join date : 03.11.08

PostSubyek: Re: SABAR vs MARAH   Thu Apr 12, 2012 7:27 pm

widjiume wrote:
sacho_eka wrote:


ojo nesu nesu
sopo sing nesu mas... gak boleh

sule mbak... Bagoos
Kembali Ke Atas Go down
http://kiossticker.com
widjiume
Camat
avatar

Lokasi : BEKASI
Reputation : 9
Join date : 21.12.11

PostSubyek: Re: SABAR vs MARAH   Fri Apr 13, 2012 11:34 am

adrianGP wrote:
biasane nek mami yo ngono kwi,,nek tanggale enom ya ra tau marah,n ngakak
heu, tidak semua wanita... shakehand
Kembali Ke Atas Go down
http://widjiume.web.id
Agus_Gogon
Pengawas
avatar

Lokasi : karangetan rongkop GK pondok gede
Reputation : 109
Join date : 17.09.10

PostSubyek: Re: SABAR vs MARAH   Fri Apr 13, 2012 6:41 pm

apa iyo!! yu ngakakk 80%
Kembali Ke Atas Go down
http://www.c-palm.com
widjiume
Camat
avatar

Lokasi : BEKASI
Reputation : 9
Join date : 21.12.11

PostSubyek: Re: SABAR vs MARAH   Sun Apr 15, 2012 6:55 pm

yo ra ngerti mas, tapi enggak semua kok
Kembali Ke Atas Go down
http://widjiume.web.id
Asmaraningtyas
Camat
avatar

Lokasi : Karangmojo
Reputation : 39
Join date : 08.01.09

PostSubyek: Re: SABAR vs MARAH   Sun Apr 15, 2012 7:03 pm

sudah diceritakan sejak jaman dulu. ujian kesetiaan wanita adalah saat Pria TIDAK PUNYA APA APA, tapi ujian kesetian laki laki adalh SAAT WANITA TIDAK PAKAI APA APA.....
Kembali Ke Atas Go down
Agus_Gogon
Pengawas
avatar

Lokasi : karangetan rongkop GK pondok gede
Reputation : 109
Join date : 17.09.10

PostSubyek: Re: SABAR vs MARAH   Mon Apr 16, 2012 5:21 pm

Asmaraningtyas wrote:
sudah diceritakan sejak jaman dulu. ujian kesetiaan wanita adalah saat Pria TIDAK PUNYA APA APA, tapi ujian kesetian laki laki adalh SAAT WANITA TIDAK PAKAI APA APA.....
ngangakk
Kembali Ke Atas Go down
http://www.c-palm.com
suryanto SL
Koordinator
avatar

Lokasi : Bekasi
Reputation : 3
Join date : 03.04.12

PostSubyek: Re: SABAR vs MARAH   Mon Apr 30, 2012 10:11 am

Asmaraningtyas wrote:
sudah diceritakan sejak jaman dulu. ujian kesetiaan wanita adalah saat Pria TIDAK PUNYA APA APA, tapi ujian kesetian laki laki adalh SAAT WANITA TIDAK PAKAI APA APA.....
tidak hanya cantik, tapi juga cerdas... lole ngikik
Kembali Ke Atas Go down
http://twintulipware-indonesia.blogspot.com/
prasetyo
Camat
avatar

Lokasi : Ngadipiro-Rejosari-Semin-Jakarta
Reputation : 4
Join date : 22.03.08

PostSubyek: Re: SABAR vs MARAH   Tue May 01, 2012 12:14 pm

[img] [/img]
Kembali Ke Atas Go down
suryanto SL
Koordinator
avatar

Lokasi : Bekasi
Reputation : 3
Join date : 03.04.12

PostSubyek: Re: SABAR vs MARAH   Tue May 01, 2012 12:26 pm

joz ajib Bagoos :>:: top markotop coming good
mantaps mas pras...
Kembali Ke Atas Go down
http://twintulipware-indonesia.blogspot.com/
Sponsored content




PostSubyek: Re: SABAR vs MARAH   

Kembali Ke Atas Go down
 
SABAR vs MARAH
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 2Pilih halaman : 1, 2  Next

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: LOUNGE 'N CHIT-CHAT :: Teras Nongkrong-
Navigasi: