Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliPortal FKOGKFAQPencarianPendaftaranAnggotaLogin


Share | 
 

 ROMAN...ISME

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4  Next
PengirimMessage
Wonosingo Ngali Kidul
Pengawas


Lokasi : Gunungkidul
Reputation : 20
Join date : 06.05.08

PostSubyek: ROMAN...ISME   Mon May 26, 2008 1:13 pm

First topic message reminder :

Punya cerita2 pendek tulis aja....
Kembali Ke Atas Go down
https://www.facebook.com/mahesatunggalika

PengirimMessage
dwikoe
Camat


Join date : 19.06.08

PostSubyek: Re: ROMAN...ISME   Thu Sep 25, 2008 6:10 pm

sajak'e pengalaman pribadi kie...???
Kembali Ke Atas Go down
http://www.elsppat.or.id
giadi_pcs
Camat


Join date : 14.07.08

PostSubyek: Re: ROMAN...ISME   Thu Sep 25, 2008 10:11 pm

waduh jan apik ki
Kembali Ke Atas Go down
Wonosingo Ngali Kidul
Pengawas


Join date : 06.05.08

PostSubyek: Re: ROMAN...ISME   Fri Sep 26, 2008 10:31 am

dwikoe wrote:
sajak'e pengalaman pribadi kie...???

Nek reti ki ra sah d omongke.... ;) ;) ;)
Kembali Ke Atas Go down
https://www.facebook.com/mahesatunggalika
dwikoe
Camat


Join date : 19.06.08

PostSubyek: Re: ROMAN...ISME   Fri Sep 26, 2008 1:50 pm

ojo nesu tho kang....

jan nek sampeyan nesu kie, aku dadi piye ngunu.....
Kembali Ke Atas Go down
http://www.elsppat.or.id
Hendrix
Koordinator


Join date : 18.04.08

PostSubyek: Re: ROMAN...ISME   Sat Oct 11, 2008 12:55 am

WAH IKI TEGESE PRIPON MBK DWIK....
Kembali Ke Atas Go down
http://profiles.friendster.com/35129720,multiply.vasilizalitev.c
Wonosingo Ngali Kidul
Pengawas


Join date : 06.05.08

PostSubyek: Re: ROMAN...ISME   Thu Oct 16, 2008 11:50 am

Sebuah film yang mengharukan.

Dikisahkan ada seorang pemuda desa yang datang ke kota, yaitu ke rumah pamannya untuk bekerja karena dia telah lulus dari sekolah yang ada di desanya. Ia pun akhirnya Betul, betul2 tinggal di rumah pamannya itu. Wah, mudah ditebak ya..

Pria desa itu ternyata mencintai putri pamannya yang seusia. Kehidupannya di rumah pamannya itu dirasakan begitu berbeda dengan hidup di desa. Dulu ia bersekolah di sekolah yang dipisahkan antara pria dan wanitanya, bahkan antara kaum adam dan hawanya tak memiliki kesempatan untuk saling bertatap muka dan bertemu.

Begitulah. Di rumah pamannya, ia tak hanya bertemu dengan seorang gadis, malah tinggal dalam satu atap rumah. Pria desa ini merasakan kebaikan dari keluarga pamannya yang hangat, termasuk putrinya yang cantik juga baik hati. Sambil bekerja di kota tempat tinggal pamannya itu, ia pun hampir setiap hari membantu pekerjaan rumah tangga di rumah pamannya yaitu membantu mengurusi kebun bunga di pekarangan rumahnya yang luas.

Di saat itulah tak jarang ia bertemu dan ngobrol-ngobrol dengan putri pamannya itu yang sangat menyukai bunga mawar putih. Putri pamannya itu adalah seorang wanita yang ceria, agak manja namun baik hati. Ia banyak bercerita dengan pria desa itu. Tentang kuliahnya, temannya dan sebagainya. Dari pertemuan dan perbincangan itulah, sang pria desa tercuri hatinya. Ia kagum dan mencintai putri pamanya itu.

Namun di suatu hari, putri pamannya itu bercerita tentang hal yang malah membuat hatinya terluka. Gadis itu ternyata bercerita tentang teman kuliahnya yang disukainya yang juga mencintainya. Wah, bagaimanakah perasaan sang pemuda desa ini?

Hancur, lebur, pecah berkeping-keping..
Hiks.. hiks..

Aku terharu pada saat sang pemuda desa itu menitikkan air matanya sambil tersenyum dengan matanya yang berbinar-binar kepada seorang gadis yang sedang bercerita dengan gembiranya itu..

Setelah gadis itu pergi, pemuda desa itu hanya bisa memandangi bunga-bunga mawar putih yang disukai gadis yang dicintainya itu. Lalu ia memandanginya satu dengan mata yang masih berkaca-kaca. Hanya satu. Dan dia pun tak berani memetiknya.
Adegan ini adalah analogi dari kisah cinta sang pemuda desa. Ia sudah terlanjur mencintai tuan putri. Ia sudah memlihara bunga, merawat cintanya, cinta pertamanya. Dan, ia akan selalu setia pada cintanya. Sepertinya, cintanya sudah mendarah daging dalam jiwanya. Ia tak sanggup mencintai lagi. Yang bisa ia lakukan kini adalah menunggu bunga itu untuk dipetik oleh orang lain.

Benarlah, ini memang cinta mati. Cinta hanya pada satu orang dan sampai kapan pun akan selalu mencintainya walau tak berbalas, walau ia tak dicintai juga. Yang penting bagi dirinya adalah, asalkan orang yang dicintainya bahagia, maka ia pun akan turut bahagia. Subhannallah, cinta yang begitu tulus..

Akhirnya, putri pamannya itu tak lama kemudian menikah dengan pria yang dicintainya. Dan bagaimanakah dengan pemuda itu? Ya, di akhir pelaksanaan upacara pernikahan, pemuda desa itu berpamitan pulang. Di hari yang berbahagia bagi gadis itu, tanpa di duga sebelumnya, sahabatnya pergi. Mungkin bagi gadis itu, hari itu adalah hari yang paling bahagia sekaligus paling berduka. Tahulah ia, saat pemuda desa itu berbicara untuk terakhir kalinya dengan dirinya, bahwa pemuda desa itu pun mencintainya. Sang gadis pun terharu dan tak bisa berbuat apa-apa setelah mendengar penjelasan dari pemuda desa itu tentang kepergiannya yang mendadak.

Pemuda desa itu pun pergi sambil membawa perasaan cintanya. Pergi dengan harapan bisa melupakan gadis itu yang sebenarnya tak kan bisa ia lupakan. Dan kata-kata terakhir dari sang pemuda kepada yang dicintainya itu :

”saya senang bisa bertemu denganmu,
membuatku bahagia dan menyayangimu..
Sampai kapan pun akan selalu mencintaimu..
Hanya kau yang pertama dan terakhir bagiku..
Untuk itu, ada baiknya aku pergi, bukan karena tidak suka.
Tapi sungguh, aku pun bahagia, karena kau pun bahagia. Hanya saja,
aku pergi karena justru ingin tetap memelihara cinta ini dengan cara menebarkannya pada orang2 yang akan ku jumpai nanti.
Ya, aku berkelana untuk menebarkan cinta.. Terima kasih sahabatku, kau telah membuatku menjadi seorang pecinta..
Selamat tinggal..”

Hiks, hiks.. bener-bener cinta mati..
Sahabat, apakah Anda termasuk orang yang punya pengalaman seperti ini atau ada teman Anda yang seperti ini?? Atau Anda juga memegang prinsip; yang pertama dan yang terakhir?
Memang tidak banyak kasus bertemakan cinta mati di dunia ini. Tapi, cukup membuat kita untuk memahami tentang artinya kesetiaan, kepercayaan dan ketulusan… Walau terkesan konyol dan bodoh, tapi cinta mati ini benar-benar tuluuuuuuuuus..
Kembali Ke Atas Go down
https://www.facebook.com/mahesatunggalika
dwikoe
Camat


Join date : 19.06.08

PostSubyek: Re: ROMAN...ISME   Thu Oct 16, 2008 3:38 pm

weehhh....

cinta yo cinta....

ning nek sing di cintai wis dadi duwek'e liyan, yo coba di ikhlaske wae...

mesti bakal ketemu cinta liyane....!!!!!!!!
Kembali Ke Atas Go down
http://www.elsppat.or.id
Wonosingo Ngali Kidul
Pengawas


Join date : 06.05.08

PostSubyek: Re: ROMAN...ISME   Thu Oct 16, 2008 6:27 pm

Hemmmmm.......
Kembali Ke Atas Go down
https://www.facebook.com/mahesatunggalika
dwikoe
Camat


Join date : 19.06.08

PostSubyek: Re: ROMAN...ISME   Thu Oct 16, 2008 7:00 pm

YAKIN, MESTI BAKAL ONO TRESNO LIYANE....!!!!!!!!!


Kembali Ke Atas Go down
http://www.elsppat.or.id
giadi_pcs
Camat


Lokasi : sudirman jakpus
Reputation : 3
Join date : 14.07.08

PostSubyek: Re: ROMAN...ISME   Thu Oct 16, 2008 8:09 pm

NGASI KOYO WES MBUKTEKE NEH, WONG RA ONO BUKTINE MANA GUE PERCOYO
ngakakk
Kembali Ke Atas Go down
Wonosingo Ngali Kidul
Pengawas


Lokasi : Gunungkidul
Reputation : 20
Join date : 06.05.08

PostSubyek: Re: ROMAN...ISME   Fri Oct 17, 2008 11:18 am

dwikoe wrote:
YAKIN, MESTI BAKAL ONO TRESNO LIYANE....!!!!!!!!!



Hallah sok teu kowe ki wiek... ngakakk ngakakk ....ning nek iyo piye yoo.... ngakakk
Kembali Ke Atas Go down
https://www.facebook.com/mahesatunggalika
Prexndes
Koordinator


Reputation : 4
Join date : 25.04.08

PostSubyek: Re: ROMAN...ISME   Fri Oct 17, 2008 11:43 am

:*)0(: :*)0(: :*)0(:

kon mikir cinta mbok mendingan ngupil....
asyik tenan ...................

:*)0(: :*)0(: :*)0(:
Kembali Ke Atas Go down
Wonosingo Ngali Kidul
Pengawas


Lokasi : Gunungkidul
Reputation : 20
Join date : 06.05.08

PostSubyek: Re: ROMAN...ISME   Fri Oct 17, 2008 3:31 pm

Prexndes wrote:
:*)0(: :*)0(: :*)0(:

kon mikir cinta mbok mendingan ngupil....
asyik tenan ...................

:*)0(: :*)0(: :*)0(:


Yoh...tak tompo aturmu kang....Ben cah enom wae sing ngomongke kuwi.
Kembali Ke Atas Go down
https://www.facebook.com/mahesatunggalika
dwikoe
Camat


Lokasi : cedak kebun Raya Bogor
Reputation : 1
Join date : 19.06.08

PostSubyek: Re: ROMAN...ISME   Fri Oct 17, 2008 5:37 pm

yakin nuuu....

nek ono tresno liyane, yo gek dilanjut nuu...

mosok dianggurke wae...mengko kedhisik'an liyane maneh..
Kembali Ke Atas Go down
http://www.elsppat.or.id
fuzi
KorLap


Lokasi : Bekasi
Reputation : 0
Join date : 04.07.08

PostSubyek: Re: ROMAN...ISME   Fri Oct 17, 2008 6:13 pm

Bener kui yonan mbak.Mending gek dilanjut wae. Nak suwe-suwe selak basi. Jare nek kesempatan ki tidak datang 2 kali.
Kembali Ke Atas Go down
giadi_pcs
Camat


Lokasi : sudirman jakpus
Reputation : 3
Join date : 14.07.08

PostSubyek: Re: ROMAN...ISME   Fri Oct 17, 2008 6:17 pm

kandani kok wes manuto akuw to ,gek das-des2 ngunuh lak rampung perkoro
ngakakk
Kembali Ke Atas Go down
Wonosingo Ngali Kidul
Pengawas


Lokasi : Gunungkidul
Reputation : 20
Join date : 06.05.08

PostSubyek: Re: ROMAN...ISME   Fri Oct 17, 2008 7:10 pm

dwikoe wrote:
yakin nuuu....

nek ono tresno liyane, yo gek dilanjut nuu...

mosok dianggurke wae...mengko kedhisik'an liyane maneh..

fuzi wrote:
Bener kui yonan mbak.Mending gek dilanjut wae. Nak suwe-suwe selak basi. Jare nek kesempatan ki tidak datang 2 kali.

giadi_pcs wrote:
kandani kok wes manuto akuw to ,gek das-des2 ngunuh lak rampung perkoro
ngakakk

Yo nek jane ki ngono, ha nanging kabeh ki perlu pikiran sing bening lan ati sing resik jek....
Tur maneh nek grusa - gurusu ki marai ra becik, gek hasile kurang memuaskan.........

Yo jelase ki sabar gedisikan liyane yo gpp, trimo ngalah...Kan wong ngalah ki lak duwur wekasane...

Mbokben gedisikan.........jagad ki ijih jembar jek.... ajib ajib ajib ajib ajib ajib
Kembali Ke Atas Go down
https://www.facebook.com/mahesatunggalika
giadi_pcs
Camat


Lokasi : sudirman jakpus
Reputation : 3
Join date : 14.07.08

PostSubyek: Re: ROMAN...ISME   Fri Oct 17, 2008 7:19 pm

saiki ki jamane jaman edan , nek ra ngedan ra keduman jew ngakakk
nek ono kesempatan ojo di siak2ke , ndak malah dadi loro bronto nek kedisikkan ki
Kembali Ke Atas Go down
dedik cahyono
Camat


Lokasi : Jakarta
Reputation : 0
Join date : 11.07.08

PostSubyek: Re: ROMAN...ISME   Fri Oct 17, 2008 8:34 pm

jagad isek jembar tapi umur durung ono sing ngerti.... ngakakk

_________________
sak beja-bejane wong lali, iseh bejo wong kang eling lan waspodo
Kembali Ke Atas Go down
http://www.ciriajasa.com
dwikoe
Camat


Lokasi : cedak kebun Raya Bogor
Reputation : 1
Join date : 19.06.08

PostSubyek: Re: ROMAN...ISME   Fri Oct 17, 2008 9:23 pm

buka : wedding....

jodoh.....dahan dan bunga.....
Kembali Ke Atas Go down
http://www.elsppat.or.id
dedik cahyono
Camat


Lokasi : Jakarta
Reputation : 0
Join date : 11.07.08

PostSubyek: Re: ROMAN...ISME   Fri Oct 17, 2008 9:28 pm

coba tak bukak kek mbak...

_________________
sak beja-bejane wong lali, iseh bejo wong kang eling lan waspodo
Kembali Ke Atas Go down
http://www.ciriajasa.com
dwikoe
Camat


Lokasi : cedak kebun Raya Bogor
Reputation : 1
Join date : 19.06.08

PostSubyek: Re: ROMAN...ISME   Fri Oct 17, 2008 10:17 pm

mengko nek milih2 terus dadi kesuwen....
Kembali Ke Atas Go down
http://www.elsppat.or.id
dedik cahyono
Camat


Lokasi : Jakarta
Reputation : 0
Join date : 11.07.08

PostSubyek: Re: ROMAN...ISME   Fri Oct 17, 2008 10:21 pm

wis kesuan, durung maneh nek kebagian koyo sing di karepke... ngakakk

_________________
sak beja-bejane wong lali, iseh bejo wong kang eling lan waspodo
Kembali Ke Atas Go down
http://www.ciriajasa.com
Wonosingo Ngali Kidul
Pengawas


Lokasi : Gunungkidul
Reputation : 20
Join date : 06.05.08

PostSubyek: Re: ROMAN...ISME   Sat Oct 18, 2008 12:19 pm

giadi_pcs wrote:
saiki ki jamane jaman edan , nek ra ngedan ra keduman jew ngakakk
nek ono kesempatan ojo di siak2ke , ndak malah dadi loro bronto nek kedisikkan ki

dedik cahyono wrote:
jagad isek jembar tapi umur durung ono sing ngerti.... ngakakk

Hayooo..bener, jagad ki ijih jembar, lan ra perlu kemrungsung...sing penting gawe kabecikan.

Nek gur nefsu thok wae ra langgeng, bondo, donyo ki suk nek mati ora rak di gowo ning kuburan...paling sing d gowo ki mori. karo kembang.........

Kabeh ki nek ijih ning ngalam ndonyo wah sak gampange, ning yo kuwi dadi wong sabar, lembah manah, ati segoro lan njogo segala sifat ki susahe pol.


dwikoe wrote:
mengko nek milih2 terus dadi kesuwen....

Kesewen yo ra po2, nek grusa - grusu ki dudu prinsipe wong agung lan luhur......
Kabeh ki perlu wektu kanggo ngeningke pikir.
Wong grusa - grusu ki mesthine tundane kleru ( wah koyo lagune manthous wae )............
Alon - alon waton kelakon.
Kembali Ke Atas Go down
https://www.facebook.com/mahesatunggalika
dedik cahyono
Camat


Lokasi : Jakarta
Reputation : 0
Join date : 11.07.08

PostSubyek: Re: ROMAN...ISME   Sat Oct 18, 2008 1:03 pm

"Dan Di antara kebesaran Allah ialah Ia ciptakan istri-istri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikanNya di antaramu rasa kasih dan sayang, sesungguhnya yg demikian itu terdapat tanda-tanda kebesaran Allah bagi mereka yg mau berfikir.¨ (Ar-Rum: 21)


"Wahai pemuda, barang siapa di antara kamu yg sudah sanggup untuk Menikah, maka menikahlah karna menikah itu lebih merendahkan pandanganmu dan memelihara kehormatanmu. Barang siapa yg tidak sanggup menikah, maka berpuasalah, karna puasa itu akan menurunkan keinginan syahwat.¨ (HR Bukhari dan Muslim)

_________________
sak beja-bejane wong lali, iseh bejo wong kang eling lan waspodo
Kembali Ke Atas Go down
http://www.ciriajasa.com
dedik cahyono
Camat


Lokasi : Jakarta
Reputation : 0
Join date : 11.07.08

PostSubyek: Re: ROMAN...ISME   Sat Oct 18, 2008 1:05 pm

Seandainya kita mendapatkan pasangan hidup, maka kita harus menerima kenyataan dan berfikir bahwa pasangan kita itu adalah memang diciptakan Tuhan untuk diri kita. Apa pun kenyataannya kita harus terima. Dengan demikian, maka tidak banyak yg harus kita tuntut dari pasangan hidup kita. Yg penting ialah akhlaq dan budi pekerti yg mulia, kerana akhlaq atau budi pekerti akan mempengaruhi kebahagiaan suatu rumah tangga.

_________________
sak beja-bejane wong lali, iseh bejo wong kang eling lan waspodo
Kembali Ke Atas Go down
http://www.ciriajasa.com
Wonosingo Ngali Kidul
Pengawas


Lokasi : Gunungkidul
Reputation : 20
Join date : 06.05.08

PostSubyek: Re: ROMAN...ISME   Sat Oct 18, 2008 1:44 pm

Yah jika sanggup dan bisa bertanggung jawab, menjadikan keturunannya itu baik dan berkualitas.
Kembali Ke Atas Go down
https://www.facebook.com/mahesatunggalika
dedik cahyono
Camat


Lokasi : Jakarta
Reputation : 0
Join date : 11.07.08

PostSubyek: Re: ROMAN...ISME   Sat Oct 18, 2008 3:34 pm

benar mas....

tapi kalo kita ga ada niatan yang mengarah kesana mungkin sampai kapan pun kita akan merasa tidak sanggup n bertanggung jawab.

_________________
sak beja-bejane wong lali, iseh bejo wong kang eling lan waspodo
Kembali Ke Atas Go down
http://www.ciriajasa.com
wawan
Koordinator


Reputation : 0
Join date : 31.03.08

PostSubyek: Re: ROMAN...ISME   Sun Oct 19, 2008 1:49 pm

lha seko sak iki rencanakan masa depan mas ajib
Kembali Ke Atas Go down
dwikoe
Camat


Lokasi : cedak kebun Raya Bogor
Reputation : 1
Join date : 19.06.08

PostSubyek: Re: ROMAN...ISME   Mon Oct 20, 2008 1:58 am

sarujuk aku......!!!!!!!!!!!

masa depan adalah milik kita............

mau kita bikin seperti apa, itu adalah pilihan........
Kembali Ke Atas Go down
http://www.elsppat.or.id
giadi_pcs
Camat


Lokasi : sudirman jakpus
Reputation : 3
Join date : 14.07.08

PostSubyek: Re: ROMAN...ISME   Mon Oct 20, 2008 8:34 am

masa depan yg cerah akan kita dapat dengan usaha keras kita sendiri
ajib
Kembali Ke Atas Go down
dwikoe
Camat


Lokasi : cedak kebun Raya Bogor
Reputation : 1
Join date : 19.06.08

PostSubyek: Re: ROMAN...ISME   Mon Oct 20, 2008 11:27 am

gek usahamu kie wis ngopo die....??
Kembali Ke Atas Go down
http://www.elsppat.or.id
siti rahayu
Camat


Lokasi : Blok F 48
Reputation : 13
Join date : 25.07.08

PostSubyek: Re: ROMAN...ISME   Mon Oct 20, 2008 11:49 am

masa depan? pusing gak seh mikirinnya....

_________________
Cheisya Ramadhani Maulana
Ganapatih Naradatva Maulana
Kembali Ke Atas Go down
dedik cahyono
Camat


Lokasi : Jakarta
Reputation : 0
Join date : 11.07.08

PostSubyek: Re: ROMAN...ISME   Mon Oct 20, 2008 11:52 pm

jalani hidupmu, terus berusaha diimbangi dengan doa dan jgn sampai putus asa.. frustasi

_________________
sak beja-bejane wong lali, iseh bejo wong kang eling lan waspodo
Kembali Ke Atas Go down
http://www.ciriajasa.com
dwikoe
Camat


Lokasi : cedak kebun Raya Bogor
Reputation : 1
Join date : 19.06.08

PostSubyek: Re: ROMAN...ISME   Tue Oct 21, 2008 1:25 am

pokok'e mlaku lan bertindak..

tujuan bukan utama, tg utama adalah prosesnya........

proses belajar, pendewasaan diri...

agar hidup lebih bijaksana...!!!!!!
Kembali Ke Atas Go down
http://www.elsppat.or.id
giadi_pcs
Camat


Lokasi : sudirman jakpus
Reputation : 3
Join date : 14.07.08

PostSubyek: Re: ROMAN...ISME   Tue Oct 21, 2008 8:53 am

dwikoe wrote:
gek usahamu kie wis ngopo die....??

aku ki wes tak rewangi nibo tangi jew , pine rung tekan titimangsane siul siul ngakakk
Kembali Ke Atas Go down
dwikoe
Camat


Lokasi : cedak kebun Raya Bogor
Reputation : 1
Join date : 19.06.08

PostSubyek: Re: ROMAN...ISME   Tue Oct 21, 2008 9:21 am

yoh, tunggunen toto mangsamu teko........


nek ujug2 giadi dadi Romantis............


arep dadi opo mbanyusoca
Kembali Ke Atas Go down
http://www.elsppat.or.id
siti rahayu
Camat


Lokasi : Blok F 48
Reputation : 13
Join date : 25.07.08

PostSubyek: Re: ROMAN...ISME   Tue Oct 21, 2008 9:48 am

mba Dwi mbanyusoca itu mana seh?

_________________
Cheisya Ramadhani Maulana
Ganapatih Naradatva Maulana
Kembali Ke Atas Go down
wawan
Koordinator


Reputation : 0
Join date : 31.03.08

PostSubyek: Re: ROMAN...ISME   Tue Oct 21, 2008 7:30 pm

dwikoe wrote:
yoh, tunggunen toto mangsamu teko........


nek ujug2 giadi dadi Romantis............


arep dadi opo mbanyusoca

weh opo hubungane ki giadi ro mbanyusoco ?
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: ROMAN...ISME   Today at 10:57 am

Kembali Ke Atas Go down
 
ROMAN...ISME
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 2 dari 4Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4  Next

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: LOUNGE 'N CHIT-CHAT :: Teras Nongkrong-
Navigasi: