Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliPortal FKOGKFAQPencarianPendaftaranAnggotaLogin


Share | 
 

 cara baru berzakat

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
UpelDewo
eRTe


Lokasi : Yogyakarta
Reputation : 0
Join date : 22.07.12

PostSubyek: cara baru berzakat   Tue Jul 24, 2012 11:57 pm

VIVAnews - Sepertinya kini tak ada lagi alasan tak berzakat karena lupa atau terlalu sibuk. Apalagi sampai tak tahu berapa jumlah yang harus dibayarkan. Sekarang, ada aplikasi iZakat yang memudahkan Anda untuk menunaikan rukun Islam keempat ini.

Aplikasi yang dirilis Dompet Dhuafa ini bisa diunduh secara cuma-cuma oleh pengguna iPad dan iPhone di Apple Store. M. Sabeth Abilawa, General Manager Corporate Secretary Dompet Dhuafa, mengatakan aplikasi ini diluncurkan melihat trend penggunaan iPad dan iPhone yang semakin tinggi di Indonesia.

"Lewat iZakat, masyarakat bisa menghitung zakat yang harus dikeluarkan, karena kami menyediakan kalkulator zakat," kata Sabeth, saat peluncuran iZakat di Jakarta, Senin 23 Juli 2012

Namun sayang, aplikasi ini belum memungkinkan pengguna untuk langsung menyalurkan zakat, masih harus melalui rekening Dompet Dhuafa. Menurut Sabeth, itu karena aplikasi berbayar di Apple Store masih harus dipotong 30 persen.

"Kalau zakat kan harus murni 100 persen. Jadi ke depan masih kami upayakan aplikasi ini untuk disempurnakan," ujarnya.

Ia juga menjanjikan untuk segera membuat aplikasi yang sama bagi pengguna Android dan Blackberry. "Mungkin 3 bulan ke depan."

Selain kalkulator zakat, aplikasi iZakat juga menyediakan majalah-majalah dan buku-buku terbitan Dompet Dhuafa, dengan format e-book. Berbagai informasi soal penyaluran zakat pun bisa didapat di situ.

Pengguna iPad dan iPhone juga bisa menonton TV streaming Dompet Dhuafa, ZakatTV, melalui aplikasi ini. "Mungkin ke depan juga akan ada musik yang bisa didapat melalui iTunes," ucap Sabeth. Rencananya, Dompet Dhuafa juga akan mengikuti perkembangan teknologi dengan memanfaatkan Smart TV.

Sebelumnya, lembaga nonprofit itu sudah ada di iPad melalui aplikasi Scoop. "Masyarakat bisa men-download majalah Swara Cinta yang diterbitkan Dompet Dhuafa, isinya kabar-kabar pemberdayaan masyarakat yang kami lakukan," ungkap Sabet.

Kemudian, untuk memudahkan masyarakat untuk berzakat, dibuatlah aplikasi iZakat yang lebih 'all in'. "Dengan begini, zakat bukan cuma urusan emperan yang panitianya dibubarkan setelah momen berzakat selesai. Zakat pun bisa dilakukan melalui teknologi," tutur Sabet.

VIVA.co.id joz joz joz
Kembali Ke Atas Go down
sacho_eka
Pengawas


Lokasi : tangerang- banten
Reputation : 36
Join date : 03.11.08

PostSubyek: Re: cara baru berzakat   Thu Jul 26, 2012 8:56 am

sak iki opo-opo kiy serba praktis... joz
Kembali Ke Atas Go down
http://kiossticker.com
Agus_Gogon
Pengawas


Lokasi : karangetan rongkop GK pondok gede
Reputation : 109
Join date : 17.09.10

PostSubyek: Re: cara baru berzakat   Wed Aug 01, 2012 1:03 pm

pancen kok,,,nek aku luweh seneng langsung nyang masjid,, Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
http://www.c-palm.com
Sponsored content




PostSubyek: Re: cara baru berzakat   Today at 3:59 pm

Kembali Ke Atas Go down
 
cara baru berzakat
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: LOUNGE 'N CHIT-CHAT :: Teras Nongkrong-
Navigasi: